Raih Trofi US Open, Stosur Merasa Beruntung

WTA Bali Open : Samantha Stosur
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVAnews - Samantha Stosur tak bisa menyembunyikan kegembiraan, usai meraih gelar juara Grand Slam US Open 2011. Menurut pengakuan petenis asal Australia tersebut, dirinya merasa sangat beruntung bisa merebut gelar bergengsi untuk kali pertama.

Di partai final yang berlangsung di Flushing Meadows, Minggu 11 September 2011 waktu setempat, Stosur dengan mudah menumbangkan andalan tuan rumah, Serena Williams, melalui straight set 6-2 6-3. Tak disangka Stosur memupuskan harapan Serena, yang berniat mempersembahkan kemenangan bagi peringatan 10 tahun tragedi penyerangan gedung WTC, 9/11.

“Saat ini adalah salah satu hari terbaik dan saya sangat beruntung karena meraihnya di New York,” cetus Stosur usai pertandingan, seperti dilansir Reuters, Senin 12 September 2011.

Menyabet trofi Grand Slam untuk kali pertama sepanjang kariernya, memang bagaikan mimpi menjadi kenyataan bagi Stosur. Terlebih, petenis 27 tahun tersebut sukses mengandaskan impian Serena meraih juara US Open untuk kali keempat.

“Sejak pertama kali saya bermain, mimpi saya adalah berlaga di sini (US Open) suatu hari nanti. Saat ini, saya benar-benar tidak tahu apa yang harus saya katakan,” tutur petenis yang menduduki peringkat 10 dunia.

Lebih lanjut, Stosur melontarkan pujian bagi Serena, yang dianggapnya sebagai salah satu petenis wanita yang menjadi panutan. “Serena, Anda merupakan pemain fantastis, juara yang hebat dan telah melakukan keajaiban untuk olahraga kami,” imbuhnya.

Stosur menjadi petenis wanita Australia pertama yang memenangkan US Open, sejak terakhir kali diraih Margaret Court pada 1973 silam. Sedangkan Evonne Goolagong-Cawley, merupakan petenis wanita Australia yang terakhir kali menyabet Grand Slam lain, yakni saat di Wimbledon pada 1980 silam. (irb)

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?
Mayat dalam koper

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dibuat geger dengan adanya penemuan mayat yang tersimpan dalam koper.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024