Jepang Open 2011

Tunggal Putri Indonesia Tak Tersisa

Maria Febe
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tunggal putri Indonesia tak menyisakan wakilnya di pentas Jepang Open 2011. Aprilla Yuswandari dan Maria Febe Kusumastuti tumbang di babak kedua, Kamis 22 September 2011.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Aprilla menyerah di tangan tunggal putri Jerman, Juliane Schenk. Pertarungan sengit keduanya berlangsung lebih dari satu jam, dimana Aprilla tertinggal lebih dulu 16-21 di set pertama.

Aprilla sempat bangkit di set kedua, dengan mengemas kemenangan 21-14. Semakin pede di set penentuan, Aprilla memaksakan duece namun harus mengakui keunggulan Schenk 22-20.

Tak ubahnya dengan Febe, yang juga melakoni rubber set saat menantang wakil Denmark, Tine Baun, sepanjang 47 menit. Febe kalah tipis 18-21 di set pertama, kemudian sukses merebut set kedua dengan keunggulan 21-13.

Sayang, Febe seakan kehabisan tenaga di set ketiga, dimana rival yang merupakan unggulan kelima tersebut menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 21-10. Praktis, kekalahan Aprilla dan Febe mengandaskan harapan Merah Putih meraih trofi di partai tunggal putri.

Nasib serupa dialami tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka, yang kandas di tangan wakil Denmark Jan O Jorgensen, melalui dua set langsung 14-21 16-21 dalam tempo 36 menit. Demikian juga dengan pasangan ganda campuran unggulan kedua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang ditaklukkan pasangan China Wei Hong/Pan Pan, 21-18 19-21 15-21.

Namun, Indonesia masih menggantungkan harapan pada wakil ganda putra, Mohammad Ahsan/Bona Septano. Pasangan unggulan keempat tersebut lolos ke babak ketiga, usai menundukkan pasangan asal Taiwan, Chieh Min Fang/Sheng Mu Lee, melalui rubber set 21-15 18-21 21-16.

Sementara itu, masih ada beberapa wakil Merah Putih yang belum berlaga di putaran kedua Jepang Open 2011. Di antaranya, ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii, ganda campuran Nova Widianto/Vita Marissa, tunggal putra Simon Santoso, serta ganda putra unggulan keenam, Markis Kido/Hendra Setiawan. (sj)

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya
Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024