Simon Tantang Peter Gade di 8 Besar

Simon Santoso
Sumber :
  • http://cache.daylife.com

VIVAnews - Indonesia memesan satu lagi tiket perempatfinal Jepang Open 2011. Wakil tunggal putra Simon Santoso menumbangkan rival asal India, Ajay Jayaram, Kamis 22 September 2011, dalam dua set langsung.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Simon harus meladeni perlawanan sengit Ajay di set pertama, melalui duece 22-20. Keduanya kembali saling meluncurkan smash di set kedua, namun Simon tampak lebih mendominasi permainan.

Simon menuntaskan serangan Ajay, hingga akhirnya mengemas kemenangan 21-16 di set kedua. Melihat data statistik, total 34 smash Simon gagal dikembalikan Ajay, sementara sang rival mencatatkan 28 smash yang gagal dihalau Simon.

Simon menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Merah Putih yang lolos hingga perempat final. Sebelumnya, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka dan Taufik Hidayat harus lebih dulu angkat koper. Bahkan, Sony Dwi Kuncoro langsung tersingkir di babak kualifikasi.

Di babak perempat final, yang dijadwalkan berlangsung Jumat besok, Simon akan menantang unggulan ketiga asal Denmark, Peter Hoeg Gade. Keduanya tercatat 12 kali berduel, di mana Gade unggul dengan mengantongi 9 kemenangan.

Namun pada pertemuan terakhir di awal 2011, Simon mampu menaklukkan Gade di pentas Korea Open Superseries, dalam dua set langsung 21-17 21-16. (irb)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024