Indonesia Open Grand Prix Gold 2011

Bona dan Ahsan Melaju ke Perempat Final

Mohammad Ahsan (kiri) dan Bona Septano
Sumber :

VIVAnews - Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Bona Septano, berhasil melangkah ke perempat final Indonesia Open Grand Prix Gold 2011. Sedangkan ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah harus tersingkir.

Predikat sebagai unggulan pertama di turnamen ini tidak membuat Bona/Ahsan bisa dengan mudah mengalahkan pasangan asal Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit. Bona/Ahsan bahkan tertinggal lebih dulu 15-21 di set pertama.

Di set kedua, Bona/Ahsan juga sempat mengalami kesulitan meladeni permainan Bodin/Maneepong dan kejar-mengejar poin terjadi. Bona/Ahsan sempat unggul 5-2, namun Bodin/Maneepong berhasil balik unggul hingga 11-8.

Bodin/Maneepong bahkan sempat memimpin 16-13, namun perolehan poin pasangan Thailand itu mulai mandek dan dibalap 18-16. Bona/Ahsan akhirnya menutup set kedua dengan 21-19.

Di set penentuan permainan, Bona/Ahsan lebih lepas dan sebaliknya Bodin/Maneepong lebih banyak melakukan kesalahan. Bona/Ahsan akhirnya menang mudah 21-11 di set ketiga dan berhak lolos ke perempat final dan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto.

Kemenangan juga diraih tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom berhasil melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan pemain Singapura, Prasojo Adi Andrianus 19-21, 21-14 dan 21-15.

Di pertandingan yang lain, ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah harus menyerah dari pasangan Indonesia lainnya, Jones Rafli Jansen/Nurbeta Kwanrico, 21-18 dan 21-16.

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Pengadilan Tipikor kembali melanjutkan sidang kasus korupsi berupa pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian RI, salah satu terdakwanya Syahrul Yasin Limpo (SYL)

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024