3 Tunggal Putri RI Naik Peringkat BWF

Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Tiga pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, Maria Febe Kusumastuti, dan Aprilian Yuswandari, naik peringkat dunia versi Badminton World Federation (BWF). Namun, ketiganya masih jauh dari peringkat 10 dunia yang dirilis, Kamis, 29 September 2011.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Lindaweni naik satu peringkat ke posisi 33 dunia, Maria naik tiga peringkat ke posisi 41, dan Aprilia melonjak empat peringkat ke posisi 42. Sedangkan dua pebulutangkis putri yang lain, Fransiska Ratnasari dan Adrianti Firdasari tak beranjak dari posisi 37 dan 40 dunia.

Prestasi jauh lebih baik dihadirkan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Fran Kurniawan/Pia Zebaidah Bernadeth. Kedua pasangan ini tidak beranjak dari peringkat dua dan sepuluh dunia.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Hal yang sama ditorehkan pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari yang masih duduk di posisi delapan dunia. Sayangnya, di nomor ganda putra pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan harus melorot satu peringkat ke posisi sembilan.

Dua pasangan ganda putra lain, Mohammad Ahsan/Bona Septano dan Markis Kido/Hendra Setiawan, masih beruntung. Keduanya tak beranjak dari peringkat enam dan tujuh dunia.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Sedangkan di tunggal putra, Indonesia kembali hanya diwakili Taufik Hidayat di 10 besar dunia. Taufik yang sempat kesulitan di ajang Indonesia Grand Prix Gold masih bertengger di peringkat lima.

Kabar gembira datang dari Simon Santoso yang naik satu posisi ke peringkat 16 dunia. Simon sendiri baru tersingkir dari babak pertama ajang Indonesia Grand Prix Gold 2011.

Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024