Petenis Cantik Akan Pertahankan Gelar di Bali

Petenis Serbia, Ana Ivanovic
Sumber :
  • connect.in.com

VIVAnews - Petenis cantik asal Serbia, Ana Ivanovic dipastikan akan kembali hadir di Bali pada November nanti. Ivanovic akan mempertahankan gelarnya di turnamen WTA Commonwealth Bank Tournament of Champions.

Kemampuan Ivanovic menjadi juara tahun lalu mengukir rekor tersendiri. Karena ia menjadi petenis wild card pertama yang sukses menjadi juara.

Tahun ini, Ana berharap dapat mempertahankan gelarnya di salah satu turnamen paling bergengsi dalam tur WTA yang akan digelar di Bali International Convention Centre, Westin Resort, Nusa Dua, 3-6 November 2011. Karena jika itu terjadi akan menjadi kado terindah ulang tahunnya yang ke-24 pada 6 November 2011. 

“Bali adalah tempat indah di sirkuit tenis, mungkin yang terbaik,” kata Ivanovic di situs commbanktennis. “Saya menjalani saat terbaik tahun lalu di sana, di dalam dan luar lapangan. Di luar lapangan, saya bisa bersantai di pantai. Di lapangan, saya bisa memainkan tenis terbaik dan sangat bahagia bisa menjadi juara."

Selain rekor, Ivanovic memang begitu perkasa di Bali tahun lalu. Ia menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova, Kimiko Date-Krumm dan Alisa Kleybanova untuk menjadi juara. Ana juga hanya kehilangan satu set.

“Tentu, sangat menyenangkan jika saya bisa kembali tampil di sana dan menang. Saya ingat, tahun lalu kami punya atmosfer hebat di setiap pertandingan. Dan saya yakin, kini event itu akan semakin hebat,” lanjut Ana.

“Luar biasa mendengar Ana bisa kembali mempertahankan gelarnya di The Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011 di Bali. Kami menyambut ia dengan hangat, juga para pemain lainnya yang mampu memberikan kebahagiaan kepada fans serta para pelanggan kami untuk tahun ini," ujar Tony Costa, President Director Commonwealth Bank Indonesia.

Musim ini memang menjadi musim hebat bagi Ivanovic. Ia mampu lolos ke semifinal di Birmingham dan Carlsbad. Petenis peringkat 8 WTA ini juga melaju ke babak 8 besar di Pattaya. Di Indian Wells, Ana menumbangkan petenis peringkat 6 WTA, Jelena Jankovic.

Penampilan hebat Ivanovic muncul setelah dipoles kembali oleh pelatih asal Australia, Scott Byrnes yang pernah jadi pelatihnya pada Juli 2006-Juli 2009. Byrnes juga pernah memoles Maria Sharapova, Vera Zvonareva dan Victoria Azarenka. Ana juga minta nasihat teknis kepada pelatih asal Inggris, Nigel Sears yang juga mantan pelatih Amanda Coetzer dan Daniela Hantuchova saat masih berada di 10 besar WTA.

“Sangat penting jika Anda punya orang-orang hebat sebagai pendukung karir, meski tenis adalah olahraga individu,” kata Ana yang juga mantan petenis nomor 1 dunia serta juara Prancis Open 2008.

“Anda mungkin juga butuh keberuntungan. Tapi, yang terpenting tentu kepercayaan diri dan pantang menyerah," tutur Ana.

Yang jelas, kabar kedatangan Ana ini semakin menggairahkan fans tenis yang ingin menyaksikan turnamen di Bali itu. Fans tak sabar menunggu penampilan petenis yang bukan hanya cantik, tapi juga berprestasi. (umi)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024