Australia Open 2012 Jadi Grand Slam Terkaya

Novak Djokovic
Sumber :
  • eurosport

VIVAnews - Pergelaran Australia Open 2012 akan menjadi turnamen Grand Slam tenis terkaya dalam sejarah. Juara Australia Open 2012 masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar 2,2 juta dolar AS atau setara Rp19,5 miliar.

Hadiah juara pertama naik sekitar Rp1 miliar dibanding pergelaran Australia Open 2011. Total hadiah yang akan diperebutkan di Australia Open 2012 adalah Rp220 miliar.

Daya tarik lainnya yang akan terjadi di Australia Open 2012 adalah kembalinya mantan petenis nomor satu dunia wanita, Martina Hingis. Petenis asal Swiss itu akan tampil di nomor ganda campuran bersama kompatriotnya, Roger Federer.

Meski setelah lama absen, Kim Clijsters dijadwalkan akan mempertahankan gelar juara di Australia Open 2012. Serena Williams juga direncanakan tampil di Melbourne setelah menjadi finalis di US Open 2011.

Penggunaan teknologi Hawk-Eye di Australia Open 2012 juga akan diperbanyak. Kali ini giliran lapangan Margaret Court Arena yang akan menggunakan teknologi calling line tersebut.

Jagoan tuan rumah, Samantha Stosur, diharapkan bisa meneruskan sukses di Australia Open 2012 setelah terakhir merebut gelar US Open 2011 dengan mengalahkan Serena di final.

"Australia Open telah menginspirasi pemain-pemain muda Australia, terlebih setelah pahlawan lokal Sam Stosur yang meraih kemenangan impresif di US Open 2011," ujar Premier of Victoria, Ted Baillieu, seperti yang dilansir Reuters, Selasa 4 Oktober 2011.

Juara di bagian putra tahun lalu adalah Novak Djokovic. Australia Open 2012 rencananya akan berlangsung pada 16-29 Januari mendatang. (eh)

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024