Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011

Unggulan Pertama Menyerah Karena Cedera

Anabel Medina Garrigues
Sumber :
  • www.luxilonracquetsports.com

VIVAnews - Petenis unggulan pertama Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011, Marion Bartoli harus menyerah kepada Anabel Medina Garrigues, Jumat 4 November 2011. Petenis asal Prancis tersebut mengalami cedera cukup parah.

Meskipun perbedaan peringkat keduanya cukup jauh, Bartoli dan Medina Garrigues langsung menyuguhkan permainan sengit di set pertama. Bartoli yang menempati peringkat 9 WTA, memimpin 2-1 sebelum break pertama. Serangan petenis 27 tahun ini kerap membuat sang rival yang berada di peringkat 28 WTA bekerja keras mengejar bola.

Reli panjang kerap terjadi dan tak jarang Medina Garrigues memenanginya. Namun, derasnya smes Bartoli membuatnya unggul 4-3.

Smes Bartoli kian mematikan, sedangkan tenaga Medina Garrigues semakin terkuras. Kedudukan masih ketat saat Medina Garrigues merebut game kesembilan, 4-5, setelah pukulan Bartoli keluar.

Di game ke-10, Medina Garrigues melayangkan protes pada wasit, lantaran pengembalian backhand-nya yang terhenti di net sengaja dilakukan karena ia menggangap pukulan Bartoli keluar. Namun, angka tetap untuk Bartoli yang kemudian menutup set pertama dengan keunggulan 6-4.

Medina Garrigues bangkit di awal set 2 dan langsung unggul 1-0. Sengit di game 2, di mana empat kali deuce terjadi, sebelum Bartoli memenanginya lantaran pengembalian Medina Garrigues menyangkut di net. Kedudukan imbang 1-1.

Medina kembali memimpin 2-1 sebelum break pertama, bahkan langsung merebut dua game berikutnya, 4-1. Bartoli kembali menunjukkan performa terbaik dan perlahan menyusul 4-5 sebelum break.

Bartoli pun menyamakan kedudukan menjadi 5-5, setelah reli panjang berakhir karena pengembalian Medina Garrigues keluar. Reli panjang kembali terjadi saat deuce di game ke-11, di mana Medina Garrigues menutup dengan keunggulan 6-5, setelah deuce keempat berakhir lantaran Bartoli gagal menjangkau bola.

Namun, Bartoli memaksakan tie break ketika game ke-12 ditutup dengan keluarnya pukulan Medina Garrigues. Laga semakin sengit di mana keduanya saling mengejar poin, hingga akhirnya dimenangkan Medina Garrigues, 7-6 dan praktis terjadi rubber set.

Di saat inilah, cedera menghampiri Bartoli. Ia mendapat perawatan fisioterapis lantaran sakit di pergelangan kaki kanannya saat game pertama di set penentuan. Ketika hendak melanjutkan laga dengan servis, Bartoli tumbang karena tidak bisa menahan rasa sakit.

Akhirnya, Bartoli tidak dapat menyelesaikan pertandingan yang sudah berlangsung hampir tiga jam itu, dan kemenangan diraih Medina Garrigues, 4-6, 7-6(7), 1-0. Praktis, petenis asal Spanyol tersebut berhak melaju ke babak semifinal, Sabtu besok, di Bali International Convention Center, Nusa Dua. (art)

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor
Perfect Days

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

 Bagi para pecinta film di Tanah Air bersiaplah, karena saat ini deretan film-film mancanegara akan tayang dan bisa ditonton secara resmi di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024