COMMONWEALTH BANK TOURNAMENT OF CHAMPIONS 2011

Tiket Final Pertama Milik Ivanovic

Petenis putri Serbia, Ana Ivanovic
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee

VIVAnews - Tiket final pertama Commonwealth Bank Toutnament of Champoins 2011 milik Ana Ivanovic. Sabtu 5 November 2011, sang juara bertahan menumbangkan wakil Rusia, Nadia Petrova dalam laga dua set, 6-1 dan 7-5.

Laga semifinal ini merupakan pertemuan ke-12 Ivanovic dan Petrova. Sebelumnya, Ivanovic unggul dengan tiga kemenangan dari lima laga di lapangan keras. Sedangkan Petrova menyabet dua kemenangan dalam dua pertemuan terakhir mereka di lapangan keras.

Pada pertemuan kali ini, kedua petenis dihampiri cedera saat berlaga di perempatfinal. Ivanovic menderita cedera pergelangan kaki kanan, sementara Petrova mengalami cedera di bagian atas punggungnya.

Namun di awal set pertama, cedera tak menghalangi perfoma Ivanovic, yang menggunakan plester panjang di kaki kanan. Luncuran serangan petenis 23 tahun ini membuat Petrova langsung menyerah 3-0 sebelum break pertama, lantaran pengembaliannya kerap keluar lapangan.

Ivanovic tampil begitu percaya diri berkat dukungan sebagain besar penonton di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali ini. Petenis 23 tahun tersebut terus unggul hingga 5-0, namun kecolongan di game keenam sebelum menutup set pembuka dengan skor 6-1, lantaran pengembalian Petrova gagal menyebrang net.

Reli panjang mengawali set kedua dan game pertama dimenangi Ivanovic, setelah pukulan Petrova keluar. Petrova memberi perlawanan sengit di game ketiga hingga terjadi lima kali duece, yang berakhir usai pukulan Ivanovic terhenti di net. Petrova mencuri satu poin, 1-2, sebelum break.

Petrova sempat merebut game keempat, 2-2, namun Ivanovic kembali unggul 3-2 setelah pukulannya tak terjangkau oleh Petrova. Namun sebelum break, Petrova berbalik memimpin 4-3 lantaran pukulan menyilangnya tak terjangkau Ivanovic.

Petrova kembali unggul sebelum break, 5-4, dan game ke-10 berlangsung sengit. Terjadi dua kali duece yang ditutup dengan keluarnya pukulan Petrova dan kedudukan imbang 5-5.

Duece kembali mewarnai dua game terakhir dan keberuntungan milik Ivanovic, ketika akhir game ke-12 ditandai dengan pukulannya yang menyentuh net namun jatuh di lapangan Petrova. Ivanovic pun berhak melaju ke semifinal dengan kemenangan 7-5 di set kedua.

Ivanovic masih menunggu lawan di final Minggu besok, dimana laga semifinal kedua mempertemukan Anabel Medina Garrigues dengan Sabine Lisicki. (eh)

Suasana Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Haru Penuh Air Mata Bahagia
Guinea U-23

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

Timnas Guinea U-23 berhasil menembus Olimpiade Paris 2024. Tiket itu mereka dapatkan usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan play-off

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024