COMMONWEALTH BANK TOURNAMENT OF CHAMPIONS 2011

Garrigues Tantang Ivanovic di Final

Petenis Serbia, Ana Ivanovic
Sumber :
  • celebs101.com

VIVAnews - Anabel Medina Garrigues siap menantang juara bertahan, Ana Ivanovic, di final Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011. Di laga semifinal, Sabtu 5 November 2011, Garrigues berhasil menaklukkan Sabine Lisicki, yang dihantam cedera.

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

Lisicki sebenarnya sempat memberikan perlawanan. Sempat kalah di set pertama, Lisicki mampu bangkit dan memenangkan set kedua. Namun petaka tak bisa ditolak, pada set ketiga ia justru dihantam cedera dan terpaksa menyerah 6-3, 4-6, 4-0.

Garrigues maupun Lisicki sebenarnya buta dengan kekuatan lawan mereka. Setelah memenangi laga perempatfinal melawan Daniela Hantuchova, Jumat kemarin, Lisicki mengaku akan mempelajari karakter bermain Garrigues lewat video.

Tampaknya, strategi petenis 22 tahun ini belum membuahkan hasil di set pertama, di mana Medina Garrigues langsung mengamankan dua game pembuka, 2-0. Lisicki sempat mengimbangi rival asal Spayol tersebut di akhir game keenam, 3-3. Namun Garrigues menghentikan perlawanan Lisicki dan memborong tiga game berikutnya, sekaligus menutup set pertama dengan keunggulan 6-3.

Sebagai unggulan ketiga turnamen ini, Lisicki enggan menyerahkan set kedua begitu saja pada lawannya. Semangat petenis peringkat 18 dunia ini mulai bangkit dan mengungguli Garrigues 3-0 sebelum break pertama.

Pertarungan sengit terjadi mulai game keempat, saat Garrigues berhasil mengejar torehan poin menjadi 2-3, usai pukulan keluar Lisicki menutup game kelima. Pertandingan sempat terhenti sekitar lima menit di awal game kedelapan, ketika Lisicki mengalami cedera pada pinggulnya.

Dalam keadaan memimpin 4-3, ia meninggalkan lapangan sejenak untuk mendapat perawatan fisioterapis di ruang ganti. Namun tak disangka, performa Lisicki pantang menurun kendati harus menahan rasa sakit. Medina Garrigues justru harus mengakui ketangguhan Lisicki, yang memenangi game ke-10, 6-4, setelah deuce diakhiri pukulan keluar Medina Garrigues. Praktis, set penentuan harus digelar.

Cedera Lisicki tampaknya mulai tidak bersahabat. Performanya menurun drastis di awal set ketiga, hingga membiarkan Medina Garrigues memborong tiga game pertama, 3-0. Permainan Lisicki mulai tidak fokus hingga pukulannya kerap keluar atau menyangkut di net, dan Medina Garrigues makin unggul, 4-0.

Hingga akhirnya, Lisicki menyerah di awal game kelima ketika kedudukan 30-30. Ia menghampiri wasit untuk bersalaman, sebagai pertanda mundur dari pertandingan. Alhasil, satu tiket final yang tersisa jatuh ke tangan Medina Garrigues.

Kejadian laga perempatfinal, pada Jumat kemarin, seakan terulang di mana rival Medina Garrigues yang merupakan unggulan pertama, Marion Bartoli juga tumbang lantaran mengalami cedera cukup parah pada pergelangan kaki kanan. Petenis peringkat sembilan dunia itu menyerah di awal set ketiga.

Minggu besok, Medina Garrigues akan menantang juara bertahan, Ana Ivanovic, yang sebelumnya menumbangkan wakil Rusia, Nadia Petrova, melalui pertandingan straight set 6-1, 7-5. (eh)

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia
Ilustrasi kelompok LGBT

RUU Sah, Thailand Akan Jadi Negara ASEAN Pertama yang Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Negara tetangga Indonesia, Thailand akan menjadi negara Asia Tenggara pertama yang mengakui pernikahan sesama jenis, setelah para politisi meloloskan RUU pernikahan sesam

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024