COMMONWEALTH BANK TOURNAMENT OF CHAMPIONS 2011

Ivanovic Harap Dukungan Penonton di Final

Petenis putri Serbia, Ana Ivanovic
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee

VIVAnews - Ana Ivanovic siap mempertahankan gelar juara Commonwealth Bank Tournament of Champions. Petenis cantik asal Serbia ini mengharapkan dukungan penuh penonton di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, pada laga final Minggu 6 November 2011 besok.

Di laga semifinal, Sabtu sore WITA, Ivanovic menumbangkan wakil Rusia, Nadia Petrova dalam pertandingan straight set, 6-1 dan 7-5. Besok, petenis peringkat 26 dunia ini akan ditantang Anabel Medina Garrigues dari Spanyol.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebagai juara bertahan, sah saja jika Ivanovic menjadi salah satu favorit di turnamen ini. Meski tanpa trofi yang diraih sepanjang 2011 dan berhak tampil dengan fasilitas wildcard, petenis 23 tahun ini tetap percaya diri menghadapi lawan-lawannya lantaran dukungan penuh penonton.

Tak heran jika Ivanovic mengandalkan dukungan para penggemar yang memadati tribun lapangan indoor BICC, guna menjaga motivasinya mengangkat trofi untuk kali kedua di Pulau Dewata ini.

“Sangat menyenangkan berada di (Bali) sini dan mendapat dukungan luar biasa. Penonton tahu kapan harus diam dan saat memberi semangat. Semoga (final) besok, penonton lebih penuh dan kami bisa menyuguhkan tontonan bagus,” ujar Ivanovic usai pertandingan semifinal.

Pada laga perempatfinal Jumat kemarin, Ivanovic sempat mendapat perawatan fisioterapis di tengah pertandingan karena mengalami cedera pada pergelangan kaki kanan. Setelah kakinya dibalut, petenis yang akan genap 24 tahun tepat pada laga final besok, mampu mempertahankan performa.

Ia memanfaatkan waktu pascapertandingan untuk memulihkan cedera, meskipun harus mengorbankan jam istirahatnya. “Saya kurang tidur karena harus menjaga kaki tetap terangkat. Sangat sulit dan tidak nyaman tidur dengan keadaan seperti itu, tapi kini sudah terbayar,” imbuhnya.

“Di final nanti, apapun bisa terjadi. Semoga saya bisa memberikan performa sebaik set pertama tadi dan memiliki semangat seperti beberapa hari terakhir. Tapi lihat saja apa yang akan terjadi dan ini kesempatan terakhir di musim ini,” tutup Ivanovic.

Sebelumnya, Ivanovic dan Medina Garrigues tercatat sudah tiga kali berduel dan ketiganya melalui rubber set. Ivanovic sementara unggul dengan dua kemenangan di lapangan tanah liat, di Prancis Terbuka 2007 dan Fed Cup 2009. Sedangkan pertemuan pertama di lapangan keras Luksemburg, pada 2004 lalu, dimenangi Medina Garrigues. (eh)

Wakil wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya

Daerah aglomerasi Jabodetabekjur diharapkan akan banyak pengaruh terhadap pembangunan di Depok.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024