COMMONWEALTH BANK TOURNAMENT OF CHAMPIONS 2011

Ivanovic Favorit, Garrigues Tetap Yakin

Anabel Medina Garrigues
Sumber :
  • VIVAnews/Muhayati Faridatun

VIVAnews - Ana Ivanovic menjadi favorit di ajang Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011. Sang juara bertahan akan ditantang wakil Spanyol, Anabel Medina Garrigues pada laga final Minggu 6 November 2011.

Tak hanya menyandang predikat juara bertahan, Ivanovic memiliki lebih banyak penggemar karena keramahannya. Wajar saja jika penonton yang memadati tribun lapangan indoor Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, tak bosan memberi dukungan pada petenis asal Serbia ini.

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa kalau banyak penonton yang mendukungnya. Dan dia memang ramah,” ujar Medina Garrigues usai memenangani laga semifinal melawan Sabine Lisicki, Sabtu 5 November 2011.

Meski demikian, Medina Garrigues mengaku tetap optimistis menantang Ivanovic di final. Petenis 29 tahun ini meyakini apiknya performa sejak laga perempatfinal cukup sebagai bekal menantang sang juara bertahan.

“Dia (Ivanovic) memiliki servis yang sangat bagus. Tapi, saya bermain bagus pekan ini dan merasa percaya diri, meskipun kondisi saat ini tidak 100 persen karena laga (perempatfinal) melawan Marion (Bartoli) cukup sengit,” paparnya.

Jumat kemarin, Medina Garrigues berhak mengamankan satu tiket semifinal lantaran Bartoli menyerah di awal set ketiga, akibat cedera di pergelangan kaki kanan. Sedangkan di laga semifinal, Medina Garrigues kembali menang dengan cara yang sama, setelah Sabine Lisicki mundur di set ketiga karena cedera punggung.

Bagi Lisicki, ini merupakan pertama kali dirinya dihampiri cedera punggung. Petenis muda Jerman ini pun belum bisa memastikan untuk memperebutkan tempat ketiga dengan Nadia Petrova, yang dikalahkan Ivanovic di semifinal.

“Saya belum pernah merasakan cedera seperti ini. Sebenarnya saya sudah merasakan sakit pada punggung sejak pemanasan tadi pagi. Saya belum tahu cedera ini serius atau tidak karena harus konsultasi ke tim dokter lebih dulu,” jelas petenis 22 tahun ini. (eh)

Ilustrasi bendera PDIP

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, ada tujuh orang calon anggota legislatif petahana berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Provinsi Jakarta dari daerah pemilihan

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024