Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011

Ana Ivanovic Sedih Juara Terakhir di Bali

Petenis Serbia, Ana Ivanovic
Sumber :
  • singletrackworld.com

VIVAnews - Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Ana Ivanovic, usai mempertahankan gelar juara turnamen tenis wanita, Commonwealth Bank Tournament of Champions di musim 2011. Namun, dara cantik asal Serbia ini mengaku sedih karena tenis WTA ini menjadi pamungkas digelar di Bali.

Pada laga final yang berlangsung di lapangan indoor Bali International Convention Center, Nusa Dua, Minggu 6 November 2011, Ivanovic menumbangkan rival asal Spanyol, Anabel Medina Garrigues melalui pertandingan straight set, 6-3 dan 6-0.

Meski dibalut cedera punggung dan pergelangan kaki kanan, Ivanovic tetap menampilkan performa apik sejak laga perempatfinal. Kamis 3 November 2011, petenis peringkat 26 dunia ini menyingkrikan Roberta Vinci, 6-3 dan 6-3, untuk melaju ke semifinal.

Di babak empat besar, Sabtu kemarin, Ivanovic menumbangkan Nadia Petrova melalui laga straight set, 6-1 dan 7-5. Dara berambut panjang ini mengaku bangga dapat menjaga performa terbaiknya hingga laga pamungkas.

“Saya merasa senang sekali karena hari ini tidak melakukan banyak kesalahan. Saya sangat bangga dengan permainan hari ini, meskipun saya datang ke (Bali) sini tanpa harapan besar,” ucap Ivanovic usai pertandingan.

Laga final ini terasa sangat spesial bagi Ivanovic, yang menginjak 24 tahun tepat saat ia mengangkat trofi untuk kali kedua di Pulau Dewata ini. Namun, ia menyesalkan bahwa dirinya merupakan jawara terakhir di turnamen penutup musim, yang mulai 2012 akan diselenggarakan di Bulgaria.

“Saya sedih ini turnamen terakhir di sini. Saya senang dengan keriuhan penonton yang luar biasa dan mampu meningkatkan adrenalin,” tutur mantan pemegang ranking 1 dunia.

Saat ditanya peluang kembali ke peringkat teratas dunia, Ivanovic berharap kemenangan di Bali menjadi motivasi untuk memperbaiki peringkatnya.

“(Kemenangan) ini merupakan langkah besar dan saya juga yakin ini bisa membantu saya mencapai ke sana. Tahun depan, saya akan lebih banyak main di lapangan tanah liat dan berusaha menembus peringkat 10 besar,” tutupnya. (eh)

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas
Ilustrasi anak tantrum

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Tantrum akan dialami setiap anak dari masih bayi hingga balita. Tantrum adalah suatu perkembangan pada anak yang bersifat normal sesuai dengan usia anak.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024