Dua Wakil Ganda Putra Indonesia ke Semifinal

Markis Kido dan Hendra Setiawan
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Dua wakil Indonesia di sektor ganda putra bulutangkis SEA Games XXVI, yakni pasangan Mohammad Ahsan-Bona Septano, dan pasangan Markis Kido-Hendra Setiawan memastikan lolos ke babak semifinal setelah pada putaran perempat final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 17 November 2011, mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Di babak perempat final, pasangan Ahsan-Bona sukses mengalahkan ganda putra Malaysia, Hee Chun Mak-Soon Hock Ong dengan skor 21-14 dan 21-13. Tampil agresif sejak babak pertama, Ahsan-Bona langsung melesat meninggalkan ganda Malaysia dengan perolehan empat poin.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Namun, pertandingan akhirnya berjalan ketat setelah duo Malaysia tersebut perlahan menemukan gaya permainannya. Beruntung, pasangan Indonesia berhasil menyelesaikan set pertama dengan poin 21-14.

Pertandingan semakin berjalan ketat di set kedua. Malaysia berupaya memenangkan set tersebut untuk memaksa agar pertandingan bisa digelar tiga set. Namun, mendapat dukungan kuat dari suporter, Ahsan-Bona akhirnya sukses menutup perjuangan Chun Mak-Soon Hock Ong dengan skor akhir 21-13.

Kesuksesan Ahsan-Bona tersebut diikuti senior mereka Markis Kido-Hendra Setiawan. Di babak perempat final, Markis-Hendra sukses menumbangkan ganda putra Thailand, Bodin Isara-Maneepong Jongjit dengan dua set langsung, 21-14 dan 21-16. Di babak semifinal, Markis-Hendra sudah ditunggu ganda putra Malaysia, V Shem Goh-Khim Wah Lim.

Bertemu Malaysia di semifinal, pasangan Markis-Hendra mengaku bakal sedikit kerepotan. Hendra Setiawan mengatakan, lawan terberat mereka di ajang SEA Games saat ini adalah Malaysia dan Thailand. Meski demikian, Hendra mengatakan bakal bermain habis-habisan untuk bisa mempertahankan medali emas yang mereka rebut di SEA Games sebelumnya.

"Lawan yang berat kali ini adalah Malaysia dan Thailand. Tapi kami memiliki motivasi sendiri untuk bisa ke final. Kami ingin mempertahankan gelar," ujar Hendra usai pertandingan. (umi)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024