SEA Games 2011

Anneke-Nitya Sempat Grogi Lawan Senior

Ganda Putri Indonesia Sumbang Emas Di Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pasangan ganda putri Indonesia, Anneke Feinya Agustine dan Nitya Krishinda Maheswari mengaku senang bisa mempersembahkan emas di SEA Games XXVI. Ini merupakan emas pertama pasangan muda ini di ajang SEA Games.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

“Tentunya kami sangat senang, karena ini merupakan emas pertama di SEA Games. Kami tadi tampil tanpa beban karena tak ada tekanan dari pelatih harus dapat medali. Yang penting main bagus dan yakin satu sama lain,” kata Anneke usai pertandingan, Sabtu 19 November 2011.

Kemenangan Anneke dan Nitya di lapangan Istora Senayan, Jakarta, diperoleh dari pasangan sesama Indonesia yang lebih senior, Nadya Melati dan Vita Marissa. Skor ketat diraih melalui straight game, 21-19 dan 21-17, untuk kemenangan Anneke dan Nitya.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

“Perlawanan dari mereka tadi sangat ketat. Poin-poin yang kami dapat dari mereka pun tak mudah,” tutur Nitya.

“Pada saat awal game, kami sempat tegang dan grogi. Permainan pun masih belum keluar. Saat pertengahan permainan sudah lebih enak mainnya,” tambah Anneke.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Ini merupakan partisipasi pertama Anneke di SEA Games, sedangkan bagi Nitya ini merupakan SEA Games kedua. Pasangan ini merupakan pengganti dari pasangan Meiliana Jauhari dan Greysia Polii.

Mengenai bonus Rp200 juta dari Kemenegpora bagi peraih medali emas SEA Games, Anneke mengaku sudah punya rencana.

“Ya rencana bonus itu ditabung untuk masa depan. Emas ini saya persembahkan untuk Indonesia, orangtua, saudara, dan pacar,” ujar Anneke.

Minggu besok, 20 November 2011, Anneke dan Nitya akan langsung berangkat ke China untuk mengikuti China Superseries Premier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya