Tontowi/Liliyana Pastikan Target Bulutangkis

Liliyana Natsir (depan) & Tontowi Ahmad
Sumber :
  • PBSI

VIVAnews – Tontowi Ahmad bersama Liliyana Natsir sukses mempersembahkan emas bagi Indonesia. Pasangan ganda campuran ini merasa tak terbebani meski harus memastikan bulutangkis mencapai target raihan emas di SEA Games 2011.

Tontowi/Liliyana mengalahkan wakil Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dua set langsung 21-14, 21-7 di Istora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 19 November 2011. Usai memastikan kemenangan, ekspresi kegembiraan langsung ditunjukkan Tontowi Ahmad. Dia memeluk kedua orang tuanya yang hadir di pinggir lapangan.

“Ini merupakan kepuasan besar bagi saya. Bapak dan Ibu selalu mendukung saya dari kecil untuk menjadi pemain bulutangkis. Dukungan yang paling berkesan dari bapak dan ibu saya,” ujar Tontowi usai pertandingan.

Tontowi dan Liliyana menjadi tumpuan Indonesia dalam ganda campuran sekaligus untuk meraih emas keempat dari olahraga tepok bulu ini. Meskipun demikian pasangan ini mengaku tidak terbebani.

“Buat kita menjadi tumpuan itu tidak menjadi terbebani. Itu justru menjadi acuan bagi kita untuk menjadi yang terbaik di mix doubles,” kata Liliyana.

“Saat drawing, kita juga sudah perkirakan lawan terberat kita Thailand atau rekan senegara. Dan memang dari awal target kita di mix doubles ini meraih emas. Saat di final tadi kami tampil all-out. Terbukti hasilnya kita bisa,” lanjutnya.

Liliyana belum lama berpasangan dengan Tontowi. Dia berharap bisa semakin banyak meraih pengalaman dan prestasi.

“Kami berpasangan masih belum lama, belum banyak pengalaman internasional. Harapan saya ke depannya kita bisa terus bangkit setelah menang di sini dan terus meraih prestasi,” tekad Liliyana.

Ganda campuran meraih emas keempat cabang bulutangkis. Tiga emas sebelumnya diraih dari nomor beregu putra serta ganda putri dan ganda putra dimana dua nomor ini menciptakan all Indonesian finals.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024