Emas Simon Hasil Pengorbanan Malam Minggu

Simon Santoso Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pebulutangkis Indonesia Simon Santoso mengaku senang bisa meraih medali emas di SEA Games XXVI. Dia meraih medali emas dengan menaklukkan wakil Thailand Tanongsak Saensomboonsuk lewat pertarungan tiga set 21-10, 11-21, 21-19.

Berlaga di Istora Senayan, Sabtu 19 November 2011, Simon sempat dominan di game pertama. Namun, atlet berusia 26 tahun ini sempat sedikit kesulitan di game kedua.

"Pada saat set kedua saya coba melawan angin. Saat angkat kok jadi serba salah dan ragu-ragu," kata Simon."Saya sedikit memaksa untuk nge-net padahal sebenarnya bisa ambil ke depan," lanjutnya.

Di game ketiga, Simon yang didukung penuh penonton di Istora Senayan, sempat terlihat gugup. Pebulutangkis kelahiran Tegal ini juga beberapa kali mengoleksi angka sama dari 5-5, 6-6, 8-8, 13-13 hingga 17-17.

Namun, Simon tetap mampu terus unggul sejak itu. Dan kemenangan Simon kemudian ditentukan akibat kesalahan Tanongsak di masa-masa kritis. Tanongsak gagal mengembalikan pukulan Simon ketika smash-nya membentur net.

Kesalahan ini membuat Simon menutup gim ketiga dengan skor tipis 21-19. Sekaligus menjadi medali emas keempat Indonesia dari cabang bulutangkis, Sabtu, 19 November.

Simon mengaku senang karena medali emas ini diraih dengan tidak mudah. "Saya terus berlatih, bahkan malam minggu pun tetap latihan karena target mempertahankan emas" kata Simon lagi. (adi)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024