Meski Lelah, Nadal Siap Tampil di Final Davis

Rafael Nadal di Davis Cup
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews - Rafael Nadal akhirnya tiba di batas minim kebugaran performanya. Meski demikian, petenis peringkat dua dunia ini menyatakan siap memperkuat tim Spanyol di final Piala Davis 2011 melawan Argentina.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Musim 2011, Nadal mengalami penurunan performa yang membuatnya kehilangan predikat petenis nomor satu dunia. Tepatnya sejak 14 November lalu, ia harus merelakan Novak Djokovic merebut mahkotanya.

Puncaknya pada 22 November lalu, saat kandasnya peluang Nadal merengkuh trofi ATP World Tour Finals di London, Inggris. Petenis 25 tahun ini dikalahkan salah satu rival abadinya, Roger Federer, di partai perempatfinal melalui laga dua set langsung, 6-3 dan 6-0.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

“Saya kurang bergairah dalam pertandingan ini,” aku Nadal usai tersingkir dari turnamen tenis penutup musim tersebut.

“Lebih dari kurangnya hasrat bermain, itu juga dampak dari kelelahan menjalani pertandingan di level seperti ini, setiap pekan dari tahun ke tahun,” ujarnya seperti dikutip dari AAP, Selasa 29 November 2011.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Meski kelelahan dan kehilangan gairah berlaga di lapangan, Nadal mengaku siap membela tim Spanyol di final Piala Davis 2011 melawan Argentina. Partai penentuan tersebut dijadwalkan berlangsung di Olympic Stadium, Seville, Spanyol, pada 2-4 Desember mendatang.

“Yang terpenting saat ini, saya harus bekerja keras 100 persen setiap hari dengan keinginan kuat memenangi Piala Davis,” tegas petenis yang dijuluki The King of Clay ini.

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024