Nadal Antar Spanyol Juarai Davis Cup

Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAnews - Rafael Nadal membawa Spanyol meraih gelar Davis Cup untuk kali kelima. Petenis nomor dua dunia itu membawa negaranya unggul 3-1 dari Argentina pada pertandingan final di Seville Olympic Stadium, Minggu, 4 Desember 2011.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Nadal yang pada Jumat, 2 Desember, berhasil menumbangkan Juan Monaco di partai tunggal pembuka, kembali menunjukan kehebatannya dengan menumbangkan Juan Martin Del Potro pada partai keempat.

Di pertandingan itu, peraih 10 titel Grand Slam dipaksa berjuang keras oleh Del Potro pada set pembuka. Namun beruntung Nadal bisa bangkit di set berikut sehingga akhirnya bisa meraih kemenangan 1-6, 6-4, 6-1 dan 7-6.

"Kami memberikan seluruhnya, semua ini untuk masyarakat Spanyol. Ini adalah atmosfer terhebat yang pernah saya rasakan sepanjang karier," ujar Nadal usai pertandingan dikutip Sport.

Sementara bagi Del Potro ini merupakan kekalahan keduanya di final Davis Cup. Pada pertandingan Jumat kemarin, dia juga harus mengakui keunggulan David Ferrer dalam sebuah pertandingan yang digelar dalam lima set.

Sudah unggul 2-0 pada Jumat lalu, sebenarnya Spanyol langsung bisa memastikan gelar Davis Cup kelima mereka pada Sabtu kemarin. Sayangnya, Feliciano Lopez dan Fernando Verdasco gagal mempersembahkan kemenangan dari partai ganda. Mereka takluk dengan straight set 6-4, 6-2, 6-3 dari David Nalbandian dan Eduardo Schwank.

Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Angger Dimas dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024