BWF Super Series Final 2011

Lee Chong Wei Gagal Pertahankan Gelar

Lee Chong Wei
Sumber :
  • Tudji Martudji

VIVAnews - Pebulutangkis putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei, gagal mempertahankan gelar BWF Super Series Final setelah ditundukkan pemain China, Chen Long, pada babak semifinal, Sabtu 17 Desember 2011.

Setelah menjuara juara bertahan nomor tunggal putra dalam tiga tahun terakhir, Chong Wei harus meletakkan gelarnya setelah tumbang di semifinal. Pemain asal Malaysia itu ditekuk Chen Long dalam permainan tiga set 21-16, 16-21 dan 21-18.

China sendiri sudah memastikan satu gelar dari nomor tunggal putra setelah menciptakan All China Final setelah Lin Dan juga memastikan langkah ke final. Tunggal putra nomor dua dunia tersebut berhasil mengalahkan pemain asal Denmark, Peter Hoeg Gade, 21-12 dan 21-15.

All China Final juga terjadi di nomor ganda campuran. Pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei akan bertemu pasangan Xu Chen/Ma Jin di babak final.

China juga menaruh satu wakil di final ganda putri melalui Yu Yang/Wang Xiaoli yang akan menghadapi pasangan Korea Selatan Jung Eun Ha/Min Jung Kim. Sedangkan di tunggal putri akan mempertemukan Saina Nehwal (India) melawan Wang Yihan (China).

Di ganda putra, wakil China Chai Biao/Zhendong Guo akan menghadapi wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak final.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024