"Venus Pasti Tampil di Australia Open 2012"

Petenis putri Amerika Serikat, Venus Williams
Sumber :
  • REUTERS/Albeiro Lopera

VIVAnews - Venus Williams batal meramaikan turnamen Auckland Classic, pada awal Januari 2012. Petenis papan atas Amerika Serikat ini mengalami kelelahan akibat sindrom Sjogren yang dideritanya.

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Seperti diketahui, pada September 2011 lalu, Venus juga mengundurkan diri dari gelaran AS Open lantaran sebab yang sama. Sjogren merupakan penyakit kronis di mana sel darah putih menyerang kelenjar penghasil air, yang mengakibatkan kelelahan dan nyeri sendi.

Memasuki musim 2012, Venus sempat bertekad tampil penuh di berbagai kejuaraan terutama grand slam. Sayangnya, kendala fisik memaksa petenis kelahiran 31 tahun silam itu absen di turnamen pemanasan Auckland Classic, yang akan berlangsung sepanjang 2 hingga 7 Januari mendatang.

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

Venus pun diragukan tampil di ajang grand slam pembuka, Australia Open, yang mulai bergulir pada 16 Januari 2012. Namun, Direktur Turnamen, Craig Tiley meyakini bahwa peraih tujuh gelar juara grand slam itu tidak akan absen.

“Tidak ada perubahan soal Venus. Dia akan datang,” ungkap Tiley pada surat kabar Australia, seperti dikutip dari Reuters, Jumat 23 Desember 2011.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Seiring bertambahnya usia serta cedera yang kerap menghantui, performa Venus menurun drastis hingga harus menempati peringkat 102 dunia per 10 Oktober 2011. Peraih lima gelar juara Wimbledon itu sempat mengukuhkan diri sebagai petenis nomor satu dunia pada Februari 2002 lalu. (eh)

Ilustrasi Ibu Bekerja

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Di seluruh dunia, masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan, yang dikenal sebagai work life balance.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024