Qatar Open 2012

Nadal Lega Usai Tundukkan Kohlschreiber

Rafael Nadal di Qatar Open 2012
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Rafael Nadal bersyukur bisa melewati babak pertama Qatar Open 2012 setelah susah payah mengalahkan pemain asal Jerman, Philipp Kohlschreiber, dengan 6-3, 6-7 dan 6-3, Selasa 3 Januari 2012 malam waktu setempat.

Sebelum melakoni pertandingan pertama Qatar Open 2012 melawan Kohlschreiber, Nadal memang mengakui persiapannya memasuki musim baru kurang maksimal. Selain masalah cedera bahu, petenis asal Spanyol itu juga belum beradaptasi dengan raket anyar yang bobotnya lebih berat.

Nadal harus melalui pertandingan selama dua setengah jam sebelum akhirnya mengalahkan Kohlschreiber. Petenis nomor dua dunia itu mengakui permainannya menurun di set kedua hingga harus kalah dalam tie-break.

"Satu-satunya momen di mana saya tidak bermain bagus adalah di set kedua dan setelah tie-break. Selebihnya, saya pikir saya menampilkan permainan yang sangat solid," ujar Nadal seperti dikutip dari Reuters.

Nadal juga mengaku cedera bahu yang didapatnya akhir tahun lalu sudah tidak mengalami masalah. Di laga selanjutnya, Nadal berharap bisa bermain lebih apik saat melawan pemain asal Jerman lainnya, Denis Gremelmayr.

"Saya datang ke sini dengan masalah di bahu dan lutut. Saya merasakan sedikit masalah di awal latihan, tapi setelah tiga, empat menit pemanasan, saya merasa bahu saya dalam kondisi sempurna. Bahu saya butuh beberapa hari untuk mendapatkan kekuatan seperti sebelumnya," papar Nadal.

Sejumlah petenis unggulan lainnya juga sukses melangkah ke babak kedua Qatar Open 2012. Unggulan kedua asal Swiss, Roger Federer, sukses mengalahkan Nikolay Davydenko dengan 6-2 dan 6-2. Sedangkan Jo-Wilfried Tsonga (Perancis) mengalahkan Malek Jaziri (Tunisia) dengan 7-6(5), 6-7(5) dan 6-1.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024