Nadal Angkat Koper dari Qatar Open

Rafael Nadal di Qatar Open 2012
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Rafael Nadal harus angkat koper dari Qatar Open 2012 setelah ditumbangkan Gael Monfils dengan 3-6 dan 4-6 pada babak semifinal di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Doha, Jumat 6 Januari 2011.

Nadal mengalami kesulitan menghadapi Monfils sejak awal pertama. Bahkan Nadal dengan mudah ditumbangkan pemain asal Perancis tersebut 3-6 di set pertama. Tapi, di babak kedua Nadal sempat memiliki harapan.

Nadal sempat mengungguli Monfils 4-1 di awal set kedua dan pertandingan sepertinya akan dilanjutkan dengan set ketiga. Namun, Monfils bangkit dan mampu membalikkan keadaan menjadi 6-4 sekaligus mengakhiri perlawanan Nadal.

Usai pertandingan Monfils mengaku puas dengan kemenangan atas Nadal. Pasalnya, dari sembilan pertemuan sebelumnya, Monfils hanya mampu sekali mengalahkan Nadal.

"Melawan Nadal, Anda harus punya persentase serve yang bagus. Saya sangat cepat di lapangan hari ini, dan saya pikir saya melakukan beberapa kali pukulan yang kuat. Saya merasa luar biasa," ujar Monfils seperti dilansir Reuters.

Di babak final, Monfils akan menghadapi kompatriotnya, Jo-Wilfried Tsonga, yang melaju ke babak final tanpa harus bertanding. Tsonga ke final setelah unggulan kedua asal Swiss, Roger Federer, mengundurkan diri karena cedera.

"Selalu sulit jika menghadapi Jo, karena dia pemain yang kuat. Sangat sulit memanipulasi dirinya di lapangan," pungkas Monfils.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)
Ilustrasi STNK

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024