Jelang Aussie Open, Nadal Krisis Percaya Diri

Rafael Nadal di Davis Cup
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews - Rafael Nadal mengalami krisis kepercayaan diri jelang pergelaran Australia Open 2012 yang akan dimulai pada awal pekan depan. Mantan petenis nomor satu dunia itu mengaku tidak yakin bisa tampil maksimal pada Grand Slam perdana tahun ini.

Cedera bahu yang membekapnya sejak akhir tahun lalu jadi alasannya. Selain itu, dia mengaku masih menderita kelelahan secara mental karena ketatnya jadwal serta beban moral yang diusung di setiap turnamen pada musim lalu.

"Kelelahan mental dan juga fisik. Ada saatnya satu musim terasa lebih berat buat saya," ungkap Nadal dikutip Sportinglife, Senin, 9 Januari 2012.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

"Bisa jadi turnamen nanti akan berlangsung baik buat saya, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Saya puas dengan level permainan sekarang dan dengan begitu saya mungkin bisa menuai hasil bagus. Sayangnya saya tidak yakin itu akan terjadi di Australia," ujarnya.

Nadal memulai tahun baru ini dengan kurang bagus. Petenis peringkat kedua dunia itu baru saja tersingkir dari pentas Qatar Open pada Jumat, 6 Januari 2012. Dia kalah dari Gael Monfils di semifinal dengan skor 6-3 dan 6-4.

Panitia penyelenggara Australia Open hari ini baru saja merilis daftar unggulan untuk turnamen. Nadal tampil sebagai unggulan kedua di bawah juara bertahan Novak Djokovic. Sementara itu, posisi keempat ditempati oleh Roger Federer dan diikuti Andy Murray di posisi kelima. (art)

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024