Malaysia Open 2012

Chong Wei Waspadai Taufik di Perempat Final

Indonesia Open Series 2010: Taufik Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tumbangnya dua unggulan utama, Lin Dan dan Peter Hoeg Gade, tidak membuat juara bertahan Malaysia Open, Lee Chong Wei, senang. Pebulutangkis putra nomor satu dunia itu masih mewaspadai Taufik Hidayat di babak perempat final.

Unggulan kedua asal China, Lin Dan, secara mengejutkan ditumbangkan pemain asal Denmark Jan O Jorgensen dengan 21-14, 15-21 dan 16-21 di babak kedua, Kamis 12 Januari 2012. Sedangkan unggulan keempat asal Denmark, Peter Gade disingkirkan pemain asal Jepang Kenichi Tago dengan 21-19, 11-21 dan 16-21.

Tumbangnya Lin Dan dan Peter Gade membuat langkah Chong Wei untuk mempertahankan gelar Malaysia Open untuk kali keempat beruntun semakin ringan. Namun, pemain 29 tahun tersebut tetap mewaspadai wakil Indonesia, Taufik Hidayat, di babak perempat final.

"Saya kecewa Lin Dan dan Peter Gade kalah, tapi itu bukan berarti saya bisa dengan mudah memenangkan gelar. Saya masih harus menghadapi Taufik di perempat final. Saya harus fokus dulu lawan Taufik," seperti dilansir situs resmi BWF.

Chong Wei melangkah ke perempat final dengan mengalahkan pemain asal Jepang, Kazushi Yamada, 21-8 dan 21-18. Namun, pemain asal Malaysia itu tidak puas dengan penampilannya. "Saya kehilangan fokus di set kedua. Berbahaya jika saya kembali melakukan itu melawan Taufik," papar Chong Wei.

Taufik sendiri melangkah ke perempat final usai menundukkan wakil Vietnam, Nguyen Tien Minh, dengan 21-11 dan 21-14. Selain Taufik, masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang akan tampil di perempat final hari ini, Jumat 13 Januari 2012.

Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, akan menghadapi Kenichi Tago. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditantang pasangan Thailand Maneepong Jongjit/Savitree Amitapai. Sedangkan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan menghadapi unggulan ketiga asal China Chai Biao/Guo Zhendong. (eh)

RUPST Bukit Asam Sepakat Tebar Dividen Rp 4,6 Triliun, 75 Persen dari Laba Bersih
VIVA Militer: Dansatgas Pam KTT WWF bahas strategi dan taktik pengamanan KTT WWF

Mabes TNI Mulai Bahas Trategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta kTT WWF Bali

Mereka terdiri dari berbagai unsur. Unsur TNI tiga Matra, kepolisian, hingga instelijen

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024