Target Taufik Hidayat di Olimpiade 2012

Taufik Hidayat, Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Meski prestasinya menurun drastis sepanjang 2011, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Taufik Hidayat, memiliki target cukup ambisius di Olimpiade 2012 London.

Posisi Taufik di peringkat BWF turun dari posisi 2 ke 12 hanya dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Namun, pebulutangkis 30 tahun tersebut menatap musim 2012 dengan penuh percaya diri.

Fokus utama Taufik di 2012 adalah berlaga di Olimpiade London, Inggris. Peraih medali emas di Olimpiade 2004 dan juara dunia 2005 itu berambisi kembali meraih medali di Olimpiade 2012.

"Ini tahun yang baru, awal yang baru buat saya. Saya yakin bisa memenangkan medali di Olimpiade London. Bisa emas, perak atau perunggu. Medali di Olimpiade tetaplah medali, dan saya punya kemampuan untuk naik podium," ujar Taufik seperti dilansir situs resmi BWF.

Taufik sendiri saat ini sedang berlaga di Malaysia Open 2012 dan sukses melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan pemain asal Vietnam, Nguyen Tien Minh. Di perempat final yang berlangsung hari ini, Jumat 13 Januari 2012, Taufik akan menghadapi pemain tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Lee Chong Wei.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024