Tenis Australian Open

Azarenka dan Hantuchova Melaju ke Babak II

Victoria Azarenka
Sumber :
  • REUTERS/Tim Wimborne

VIVAnews - Petenis putri peringkat 3 dunia, Victoria Azarenka masih terlalu tangguh buat wakil Inggris, Heather Watson di babak I turnamen Grand Slam Australian Open 2012. Petenis putri asal Belarusia itu berhasil menumbangkan Watson dua set langsung 6-1, 6-0 dalam tempo 67 menit.

Berkat kemenangan ini, Azarenka berhasil melangkah ke babak II. Berlaga di Lord Laver Arena, Azarenka langsung bermain agresif. Hasilnya, ia hanya memberikan satu poin kepada Watson di set pertama.

Di set berikutnya, Azarenka kian tidak terbendung. Petenis 22 tahun itu tidak memberikan lawannya angka di game kedua. Servis matang dan sulit dijangkau Watson menjadi senjata andalan Azarenka.

Di partai selanjutnya, Azarenka ditantang wakil Australia, Casey Dellacqua yang berstatus sebagai petenis wild card. Dellacqua berhasil melewati hadangan petenis Serbia, Bojana Jovanovski 6-3, 6-2 dalam pertarungan di Margaret Court. Menanggapi lawan yang akan dihadapinya nanti di babak II, Dellacqua mengaku sulit saat harus bertatap muka dengan Azarenka.

"Ia akan menjadi lawan tangguh yang pernah saya hadapi dalam karier saya. Saya hanya akan coba bermain lepas dan kemudian melihat apa yang terjadi," ujar Dellacqua dikutip situs resmi Australia Open.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Hasil kurang meyakinkan juga ditorehkan petenis unggulan lainnya, Daniela Hantuchova. Petenis Slovakia itu sukses melewati rintangan Varvara Lepchenko. Namun, untuk memastikan satu tiket ke babak II, Hantuchova harus memeras keringat terlebih dahulu.
Daniela Hantuchova

Sempat tertinggal 4-6 di set pertama, Hantuchova akhirnya memastikan satu tempat di babak II setelah unggul di dua set selanjutnya, 6-3, 6-2.
Petenis unggulan 20 itu ditunggu Lesia Tsurenko asal Ukraina yang tampil enerjik saat menumbangkan Arantxa Rus dari Belanda di babak I dengan 7-6(4), 6-1.

Di nomor tunggal putra, petenis unggulan 11, Juan Martin del Potro tampil menjanjikan setelah mengalahkan Adrian Mannarino asal Prancis dalam empat set, 2-6, 6-1, 7-5, 6-4. (irb)

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Hasil pertandingan:

32-Petra Cetkovska (Ceko) beat
Ayumi Morita (Jepang) 3-6 6-1 7-5    
  
22-Julia Goerges (Jerman) beat
Polona Hercog (Slovenia) 6-3 7-6(3)   
         
8-Agnieszka Radwanska (Polandia) beat
Bethanie Mattek-Sands (AS) 6-7(10) 6-4 6-2
   
3-Victoria Azarenka (Belarusia) beat
Heather Watson (Inggris) 6-1 6-0   
         
20-Daniela Hantuchova (Slovakia) beat
Varvara Lepchenko (AS) 4-6 6-3 6-2      

Paula Ormaechea (Argentina) beat
Simona Halep (Rumania) 6-1 3-6 7-5             

26-Anabel Medina Garrigues (Spanyol) beat
Eva Birnerova (Ceko) 6-3 6-3  
 
Lesia Tsurenko (Ukraina) beat
Arantxa Rus (Belanda) 7-6(4) 6-1    
         
Eleni Daniilidou (Yunani) beat
Kimiko Date-Krumm (Jepang) 6-3 6-2
               
Casey Dellacqua (Australia) beat
Bojana Jovanovski (Serbia) 6-3 6-2

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024