26 Atlet Bulutangkis Terima Penghargaan

Ricky Subagdja (kiri), Hariyanto Arbi & Sigit Budiarto
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Sebanyak 26 atlet berprestasi PB Djarum berhasil mendapatkan penghargaan atas prestasi yang mereka raih di sepanjang 2011. Termasuk diantaranya, ganda putra Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto dan tunggal putri Fransiska Ratnasari.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Sudah menjadi tradisi bagi PB Djarum, yang merupakan salah satu klub bulutangkis terbesar Indonesia, memberikan penghargaan bagi atlet-atlet mereka yang berprestasi. Tahun ini tradisi tersebut kembali dilakukan.

"Sepanjang tahun 2011, kami melihat banyak sekali atlet PB Djarum yang prestasinya meningkat pesat. Tidak hanya menjuarai kompetisi dalam negeri, beberapa dari mereka juga menjadi juara di kompetisi internasional. Penghargaan ini menjadi bentuk kepedulian dan apresiasi kami," ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Sejumlah atlet yang mendapat penghargaan adalah tiga mantan penghuni Pelatnas, yakni tunggal putri Fransiska Ratnasari dan ganda putra Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto. Fransiska terpilih setelah menjuarai Russian White Nights International Challenge 2011. Sedangkan Fernando/Wifqi berhasil menjuarai Vietnam International Challenge 2011.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Uangnya akan saya tabung untuk masa depan. Saya juga berencana menikah 2013 nanti. Uang ini juga bisa menjadi modal," ujar Wifqi usai menerima penghargaan.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Penghargaan khusus diberikan kepada pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang dinobatkan sebagai atlet PB Djarum terbaik 2011. Pada November tahun lalu, Gloria sempat sukses menjuarai Kejuaraan Dunia Yunior 2011 di Taoyuan, Taiwan. Saat itu Gloria berpasangan dengan atlet dari Jaya Raya, Alfian.

"Saya merasakan kerja keras saya baik selama latihan dan bertanding, dihargai dan didukung sepenuhnya oleh PB Djarum. Penghargaan ini membuat kami semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasi," papar Gloria.

Sementara itu mantan pemain ganda putra Indonesia yang juga merupakan salah satu pelatih PB Djarum, Sigit Budiarto, mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan kepada anak asuhnya."Prestasi yang mereka capai bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi para atlet, tapi juga menjadi kebanggaan kami sebagai pelatih," pungkas Sigit.

Total Rp175 juta bonus yang diberikan kepada 26 atlet PB Djarum dalam acara penghargaan kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya