Cedera Ganggu Persiapan Tim Thomas-Uber

Piala Thomas: Dyonisius Hayom Rumbaka
Sumber :
  • Antara/Maha Eka Swasta

VIVAnews - Persiapan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia jelang babak kualifikasi, 13-19 Februari mendatang, terganggu masalah cedera. Setidaknya ada tiga pebulutangkis Indonesia yang saat ini mengalami masalah fisik dan kebugaran.

Pebulutangkis yang mengalami cedera adalah Nitya Krishinda, Dionysius Hayom Rumbaka dan Muhammad Ahsan. Nitya mengalami cedera pinggang, Hayom cedera paha, sedangkan Ahsan dibekap cedera bahu dan paha.

"Ya, ada beberapa pemain yang cedera seperti Nitya, Hayom dan Ahsan. Kami semua tentu berharap mereka bisa pulih secepatnya sehingga tidak mengganggu persiapan dan bisa tampil maksimal nantinya," ungkap Sekjen PB PBSI, Jacob Rusdianto di Pelatnas Cipayung, Rabu 18 Januari 2012.

Masalah cedera ini diyakini sebagai imbas dari ketatnya jadwal turnamen yang diikuti oleh para pebulutangkis Indonesia belakangan ini. Pasalnya, mereka sedang berjuang keras mengejar limit poin guna tampil di Olimpiade  2012 di London.

"Sebagian teman-teman agak kelelahan dengan padatnya jadwal turnamen, tapi kami memang harus berjuang meraih poin agar bisa ikut Olimpiade. Untuk Thomas dan Uber, saya yakin seluruh pemain sudah siap dan secara pribadi saya sendiri menyatakan sangat siap," papar tunggal putra Simon Santoso.

Untuk mengatasi masalah cedera, manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, Feriansyah, mengaku telah mempersiapkan sejumlah program yang disusun bersama oleh pelatih serta tim dokter. "Kami sudah punya program untuk mereka. Mudah-mudahan bisa pulih secepatnya," tutur Feri.

Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid

Tim Thomas dan Uber Indonesia akan melakoni babak kualifikasi di Makau, China, 13-19 Februari mendatang. Jika lolos, maka Indonesia akan tampil di putaran final di Wuhan, China, 21-27 Mei 2012. (one)

Justin Hubner

Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Gamba Osaka

Justin Hubner dapat membela Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka pada Rabu 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024