Australia Terbuka 2012

Tekuk Murray, Djokovic Jumpa Nadal di Final

pictures of the year (sport)
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAnews - Lewat pertandingan yang menguras emosi, Novak Djokovic akhirnya memastikan diri melangkah ke partai pamungkas Grand Slam Australia Open 2012. The Djoker, julukannya, sukses menghentikan laju Andy Murray di partai semifinal, 6-3,3-6,6-7,6-1,7-5.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Bukan perkara mudah bagi Djokovic untuk merebut tiket final. Sebab, ia harus bertanding lima set untuk menyudahi perlawanan petenis asal Inggris tersebut.

Berstatus sebagai peringkat satu dunia, Djokovic langsung tancap gas di set pertama. Hasilnya, petenis asal Serbia itu merebut set pertama 6-3. Namun, di set kedua giliran Murray yang unjuk kekuatan. Djokovic dibuat tidak berdaya di set ini. Finalis Australia Open 2011 ini gantian menutup set kedua, 3-6.

Kemenangan di set kedua melecut Murray untuk tampil impressif dan semakin percaya diri. Benar saja, Murray berhasil merebut set ketiga 7-6.

Tertinggal dua set, Djokovic yang menang pengalaman tahu cara membalikkan kedudukan. Di set ke empat, Djokovic bermain lebih tenang dan tidak banyak membuat kesalahan. Beberapa kali, ia mematikan langkah Murray dan hanya memberikan satu angka kepada lawannya itu di game ke empat.

Djokovic akhirnya menyudahi perlawanan spartan Murray di set kelima Klimaksnya, pukulan forehand menyilang dari Djokovic gagal dikembalikan oleh Murray yang membuat kedudukan berubah menjadi 7-5 untuk keunggulan Djokovic.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Dengan kemenangan ini, Djokovic berhasil menembus partai final Australia Open selama dua musim beruntun dan membuka peluangnya mempertahankan gelar juara.

Selanjutnya, petenis kondang kelahiran Belgrade 24 tahun silam itu ditantang Rafael Nadal yang sukses mengeliminasi rival abadinya, Roger Federer di babak semifinal. (art)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024