Tim Uber Indonesia Jumpa Tim Kuat Thailand

Final Bulutangkis Tunggal Puteri Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Undian menempatkan tim Piala Uber Indonesia di Grup Y pada kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2012 yang berlangsung di Macau, 13-19 Februari 2012. Tim Uber Indonesia harus berhadapan dengan Thailand di pertandingan pertama.

Selain dengan Thailand, Indonesia juga satu grup dengan Srilanka dan Kazakhstan. Di atas kertas, tim putri Indonesia bisa dengan mudah menundukkan Srilanka dan Kazakhstan. Namun, Indonesia harus mewaspadai tim putri Thailand yang memiliki pemain dengan rangking lebih tinggi.

“Kita tetap berpeluang meskipun harus berjuang keras. Semua bisa terjadi, kalah ataupun menang pasti pertarungan akan berlangsung ramai. Anak-anak sudah bertekad untuk lolos dan mereka semangat sekali. Mari kita dukung mereka,” ujar Yacob Rusdianto, Sekjen PBSI sekaligus wakil manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Selasa 31 Januari 2012.

Kali terakhir tim putri Indonesia bertemu tim putri Thailand terjadi di final bulutangkis beregu putri SEA Games 2011. Saat itu, Savitree Amitrapai dan kawan-kawan berhasil memenangkan pertandingan dan merebut medali emas.

Jika ingin lolos kualifikasi, Indonesia harus menjadi juara Grup Y agar terhindar dari tim terkuat China di perempatfinal. Empat negara terbaik berhak mendapat tiket ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 di Wuhan, China pada 20-27 Mei 2012 mendatang.

Tim Uber Indonesia diperkuat oleh para pemain terbaik yakni Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Lindaweny Fanetri dan Bellaetrix Manuputty di nomor tunggal. Sedangkan di sektor ganda diwakili oleh Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari dan Liliyana Natsir/Shendy Puspa Irawati.

Pembagian grup kualifikasi Piala Uber 2012:
Grup W
China
India
Malaysia

Grup X
Taiwan
Singapura
Vietnam

Grup Y
Thailand
Indonesia
Srilanka
Kazakhstan

Grup Z
Jepang
Hongkong
Macau

Banyak yang Minta Rujuk Sama Natasha Rizky, Desta Respons Bijak Begini

(eh)

Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri

Konflik Israel-Iran, Kemlu: Tidak Ada Informasi WNI yang Terdampak

Terdapat 115 WNI di Israel dan 376 WNI di Tehran.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024