Federer Takluk, Swiss Tersingkir

Roger Federer di Wimbledon 2011
Sumber :
  • wimbledon.com

VIVAnews - Kekalahan dua kali berturut-turut Roger Federer membuat Swiss harus tersingkir lebih awal di ajang Piala Davis Grup Dunia, Sabtu 11 Februari 2012. Swiss kalah dari tim Piala Davis Amerika Serikat.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Federer dan Stanislas Wawrinka juga kalah dari lawan mereka masing-masing. Wawrinka menyerah dari Mardy Fish 2-6, 6-4, 6-4, 1-6, 7-9. Sedangkan Federer harus mengakui keunggulan John Isner 6-4, 3-6, 6(4)-7, 2-6.

Di pertandingan penentuan, Federer yang bermain ganda dengan Wawrinka sebenarnya sangat membutuhkan kemenangan untuk menghidupkan kembali peluang Swiss di Piala Davis. Sayangnya, pasangan yang memenangi medali emas di Olimpiade Beijing 2008 itu harus takluk dari pasangan Mike Bryan/Mardy Fish 6-4, 3-6, 3-6, 3-6.

Sempat unggul di set awal, Federer/Wawrinka tidak mampu bermain dengan sempurna di tiga set selanjutnya. Swiss pun takluk dengan skor 0-3.

Meski begitu, Federer mengaku puas dengan performanya di ajang Piala Davis meski harus menunggu kesempatan di tahun berikutnya untuk berbicara banyak di ajang Piala Davis.

"Saya senang bisa tampil bersama rekan-rekan senegara saya. Saya harap kami bisa bermain kembali tahun depan. Ini bukan kemunduran atau juga kemajuan. Ini bukan apa-apa. Saya bahagia menghabiskan waktu bersama Stan dan yang lainnya. Itulah hal terpenting buat saya," tutur Federer seperti dikutip ESPN.

Sementara itu, juara bertahan Piala Davis, Spanyol menang mudah atas lawannya Kazakhstan 3-0 dan lolos ke perempat final. Marcel Granollers dan Marc Lopez menjadi tulang punggul Spanyol pada pertandingan itu. Sedangkan runner-up tahun lalu, Argentina juga berhasil lolos setelah mengalahkan tim Piala Davis Jerman juga dengan skor 3-0.

Wakil Asia di ajang Piala Davis, Jepang yang untuk pertama kalinya tampil setelah 26 tahun untuk sementara berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dengan Kroasia. Di pertandingan yang masih berlangsung ini, Kei Nishikori berhasil mengalahkan Ivan Dodig 7-5, 7-6(4), 6-3. Set kelima atau set penentu masih berlangsung antara Go Soeda versus Ivo Karlovic.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi
Wika Salim

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Wika Salim mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan keluarga dan juga Max Adam di momen Lebaran tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024