Simon Tak Menduga Menang Mudah dari Zi Liang

Simon Santoso Melaju ke Final
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tim Thomas Cup Indonesia sukses membungkam Singapura 5-0 di babak penyisihan Grup B zona Asia di Macau, Selasa 14 Februari 2012. Simon Santoso menjadi andalan tunggal putra Merah Putih yang membuka kemenangan.

Simon menumbangkan Zi Liang Derek Wong melalui straight game 21-16 dan 21-12, dalam tempo 32 menit. Pemegang rangking 10 dunia itu mengatakan, ia tidak menduga bisa menang mudah dari tunggal utama Singapura tersebut.

“Saya berhasil menjalankan strategi dari awal permainan, hingga lawan tidak bisa berkembang. Saya juga tidak menyangka bisa menang mudah,” ujar peraih medali emas di SEA Games 2011 itu, seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Rabu 15 Februari 2012.

Kemenangan kedua Indonesia disumbangkan pasangan ganda Mohammad Ahsan dan Bona Septano. Mereka menghentikan perlawanan Zhao Jiang Terry Yeo dan Liu Yi hanya dalam tempo 25 menit, dengan kemenangan 21-14 dan 21-16.

Dua tunggal putra Merah Putih lain, Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto juga sukses mengalahkan rival masing-masing melalui straight game. Sementara itu, pasangan ganda Markis Kido dan Hendra Setiawan hanya membutuhkan waktu 18 menit, untuk menundukkan Yew Loong Jonathan Tang dan H.C. Jeffrey Wong, 21-14 dan 21-14.

Hari ini, Indonesia masih melakoni pertandingan penyisihan Grup B melawan India. Wakil Asia Selatan itu terbilang pesaing berat karena mulus mengalahkan tuan rumah, Macau, 5-0 pada Selasa kemarin. (irb)

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah
Ilustrasi oknum polisi.

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Anggota polisi berinisial Briptu AD itu sudah diamankan dan tengah jalani pemeriksaan oleh divisi Propam.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024