Indian Wells 2012

Djokovic dan Nadal Sama-sama Gagal ke Final

Djokovic memberi selamat pada Isner usai memenangkan semifinal Indian Wells 2012
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVAnews - Kejutan besar terjadi di BNP Paribas Open 2012. Dua petenis terbaik dunia, Novak Djokovic dan Rafael Nadal, gagal melangkah ke babak final setelah menelan kekalahan di semifinal, hari Sabtu, 17 Maret 2012, di Indian Wells Tennis Garden, California, Amerika Serikat.

Petenis tuan rumah, Isner, tampil perkasa dengan senjata andalannya, servis keras, yang kerap membuat Djokovic kewalahan. Senjatanya itu menjadi andalan saat memenangkan laga melawan petenis nomor wahid dunia itu.

Isner total mendapatkan 20 aces, lalu melepaskan servis secepat 135 km/jam untuk mengunci tiebreak set terakhir sekaligus memenangkan laga 7-6, 3-6, 7-6 usai bertarung 2 jam 45 menit.

Pada partai semifinal lainnya, Nadal harus menghadapi rival lamanya, Roger Federer. Dalam partai yang sempat ditunda tiga setengah jam karena hujan, Federer tampil sangat mendominasi dan akhirnya menjungkalkan Nadal dalam waktu satu jam 31 menit. Skor akhir 6-3, 6-4 untuk petenis Swiss tersebut.

"Saya hanya mendapatkan hari yang bagus," ujar juara 16 kali grandslam, Federer, usai laga pada Reuters. "Satu lagi pertandingan luar biasa pada kondisi yang sangat sulit."

"Kami memang memprediksi akan hujan dan itu terjadi beberapa kali sepanjang laga. Saya tidak bisa lebih senang dari ini. Saya bermain bagus melawan Rafa, dia adalah pemain jawara," tutur mantan petenis nomor satu dunia itu.

Partai final antara Isner dan Djokovic akan digelar hari Minggu waktu setempat (18/3) atau hari Senin pagi WIB. (eh)

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016