Alan Berharap Simon Hadang Chong Wei

Pebulutangkis Indonesia, Simon Santoso
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Pertarungan Simon Santoso dengan pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei di babak 16 besar Olimpiade menarik perhatian pebulutangkis legendaris Indonesia, Alan Budikusumah. Dia menaruh harapan besar, Simon mulus di Olimpiade saat menghadapi Chong Wei.

Dengan usia yang relatih masih muda, Alan yakin, Simon bisa memberikan perlawanan terbaik di hadapan pebulutangkis papan atas dari Malaysia itu. "Dengan usia yang masih muda, Simon seharusnya lebih kuat di hadapan Chong Wei," ujar Alan saat dihubungi VIVAnews.

Untuk bisa mengatasi perlawanan mantan pebulutangkis peringkat satu dunia itu, Alan berharap banyak, Simon kembali menunjukkan ketangguhan fisiknya seperti saat merebut kemenangan di Djarum Indonesia Open 2012 lalu.

Simon tampil sebagai juara Indonesia di nomor tunggal putra usai mengandaskan perlawanan pemain China, Du Pengyu di partai final. Ketahanan fisik Pebulutangkis asal Tegal itu diuji karena bermain tiga set untuk menggondol gelar juara.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

"Penampilan Simon di final Indonesia Open sangat luar biasa. Dia harus bisa mengulangi performa terbaiknya seperti saat di final Indonesia Open," ujar suami pebulutangkis Susi Susanti itu.

"Ini kesempatan bagi Simon untuk memberikan penampilan terbaiknya di Olimpiade. Empat tahun mendatang, belum tentu Simon bisa ke Olimpiade lagi mengingat usianya saat ini," Alan menuturkan.

Tidak lupa Alan turut membedah kekuatan yang dimiliki Chong Wei. Solidnya pertahanan pebulutangkis 29 tahun itu perlu diwaspadai Simon."Pertahanan Chong Wei seperti tembok. Terlebih, dia pemain ulet. Simon harus berhati-hati," lanjut pria yang kini menggeluti usaha apparel bulutangkis.

Menyinggung beratnya lawan-lawan yang dihadapi tunggal putra Indonesia, Alan menambahkan, hasil drawing tidak bisa dihindari. Hanya satu kunci merebut medali pertama, tampil optimal.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

"Tapi harus dihadapi. Memang, Indonesia melawan dua manusia terbaik cabang bulutangkis dunia. Tapi Indonesia harus selalu siap dan memberikan yang terbaik. Semoga, harapan bangsa Indonesia tercapai, bisa mempertahankan tradisi emas," dia menambahkan. (sj)

Mayat dalam koper

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dibuat geger dengan adanya penemuan mayat yang tersimpan dalam koper.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024