Indonesia Tarik Banding Meiliana/Greysia

Meiliana Jauhari (kiri) dan Greysia Polii
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Kontingen Indonesia memutuskan untuk menarik permohonan banding pasangan ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang didiskualifikasi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dari Olimpiade London 2012.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Kontingen Indonesia, Ade Lukman, kepada BBC Indonesia, Rabu 1 Juli 2012. Ade menegaskan pihaknya menarik permohonan banding untuk Meiliana/Greysia setelah melakukan rapat internal.

"Surat BWF soal diskualifikasi sudah keluar dan kami sudah terima. Awalnya kami protes, tapi setelah berunding kami putuskan untuk menarik kembali surat protes," ujar Ade.

"Kami menghargai keputusan BWF dan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Kami menghormati nilai-nilai dan sportivitas Olimpiade," sambungnya.

Ade menilai apa yang dilakukan Meiliana/Greysia adalah murni strategi. Meiliana/Greysia menjadi salah satu dari empat pasangan ganda putri yang didiskualifikasi BWF, karena dianggap bermain tidak serius pada laga kemarin, Selasa 31 Juli 2012.

Meiliana/Greysia dan pasangan Korea Selatan Ha Jung-eun/Kim Min-jung terkesan sama-sama tidak menginginkan kemenangan saat keduanya bertemu. Dua pasangan lain yang didiskualifikasi adalah Kim Ha-na/Jung Kyung-eun (Korea Selatan) dan ganda putri China, Yu Yang/Wang Xiaoli.

"Keempat pasangan ini adalah yang terbaik. Sehingga memilih lawan adalah bagian dari strategi untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi. Saya tidak tahu detailnya. Itu sepenuhnya wewenang tim pelatih," tegas Ade.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024