Bendera AS Jatuh Saat Serena Rayakan Emas

Penyerahan medali final tenis tunggal putri Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVAnews - Kejadian kontroversial terjadi saat upacara penyerahan medali cabang tenis tunggal putri yang dimenangi Serena Williams. Bendera Amerika Serikat terjatuh saat lagu kebangsaan AS, The Star-Spangled Banner, berkumandang.

Serena berhasil melengkapi Golden Slam dengan meraih medali emas di Olimpiade London 2012 dengan mengalahkan Maria Sharapova 6-0 dan 6-1 hanya dalam 63 menit di final, Sabtu 4 Agustus 2012.

Petenis 30 tahun itu menjadi petenis putri kedua setelah Steffi Graf yang mampu memenangi empat gelar Grand Slam dan emas Olimpiade, atau biasa disebut Golden Slam. Serena juga menjadi petenis keempat setelah Andre Agassi, Graf dan Rafael Nadal.

Namun, kemenangan sempurna Serena di final tercoreng dengan kejadian kontroversial saat penyerahan medali. Bendera AS lepas saat lagu kebangsaan AS berkumandang. Hal itu dikarenakan angin kencang yang menyelimuti Center Court All England.

Alhasil tinggal bendera Rusia (Maria Sharapova, perak) dan Belarusia (Victoria Azarenka, perunggu) yang tersisa di tengah-tengah lagu The Star-Spangled Banner berkumandang.

Serena sendiri tidak menganggap serius kejadian tersebut dan meresponnya dengan tertawa. Namun, kejadian itu jelas mencoreng wajah panitia Olimpiade London (LOCOG).

Terjatuhnya bendera AS saat penyerahan medali menjadi insiden menghebohkan kedua pada final tunggal putri. Sebelumnya ada salah satu penonton yang membuat heboh di tengah pertandingan dengan berteriak, "Maria, aku masih ingin nikah denganmu."

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah
Ilustrasi motor mogok / kunci motor

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Bagi pengguna motor baru yang dibekali dengan sistem pengabutan injeksi, perhatikan baik-baik indikator bahan bakar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024