US Open 2012

Federer Siap Hadapi Verdasco di Babak III

Roger Federer di US Open 2012
Sumber :
  • REUTERS/Adam Hunger

VIVAnews - Petenis putra nomor satu dunia, Roger Federer, melangkah ke babak ketiga US Open 2012 setelah menang mudah atas petenis Jerman, Bjorn Phau.

Federer menciptakan 15 aces dan hanya butuh waktu 90 menit untuk mengalahkan Phau 6-2, 6-3 dan 6-2 pada pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Kamis 30 Agustus 2012 malam waktu setempat (Jumat siang WIB).

"Saya sangat menikmatinya, ini pertandingan yang hebat buat saya. Saya selalu menikmati pertandingan di US Open dan berusaha menghibur penonton yang ada di sini," ujar Federer seperti dilansir ABS-CBN.

Di babak ketiga, Federer akan ditantang petenis Spanyol, Fernando Verdasco, yang mengalahkan Albert Ramos dengan 7-6 (7-4), 5-7, 7-6 (7-5) dan 6-4.

Meski punya rekor yang bagus saat menghadapi Verdasco (4-0), Federer tetap mewaspadai permainan unggulan ke-25 itu. Terakhir Federer mengalahkan Verdasco di ATP World Tour Finals 2009 dengan kemenangan 4-6, 7-5 dan 6-1.

"Verdasco pemain hebat dan punya pukulan yang luar biasa. Dia sempat meraih kemenangan besar di masa lalu, jadi saya hanya ingin fokus ke pertandingan itu," papar Federer. (irb)

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024