Dua Wakil Indonesia Rontok di Perempat Final Korea Open

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Hasil mengecewakan dipetik dua dari tiga wakil Indonesia yang berlaga di Korea Open Superseries Premier. Dua ganda campuran Indonesia kandas di babak perempat final yang digelar di SK Handball Stadium, Jumat 11 Januari 2012.

Pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth harus mengakui keunggulan lawan mereka yang merupakan wakil Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam lewat duel tiga set dengan waktu 1 jam 5 menit.

Kido/Pia sempat tampil perkasa setelah memenangi di set pertama dengan skor 21-17. Di set kedua, Sudket/Saralee mampu bangkit dan tampil dominan dengan meraih kemenangan telak dengan skor 21-8 dan mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 21-18.

Kekalahan lainnya diterima oleh pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang takluk dari wakil Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Tontowi/Liliyana gagal mengimbangi lawan dan harus takluk dua set langsung 19-21, 20-22.

Indonesia kini hanya menyisakan satu wakil saja di tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro. Sony akan ditantang tunggal putra Jepang, Takuma Ueda di babak perempat final. Sony melaju ke babak perempatfinal setelah sebelumnya sukses menekuk pebulutangkis Singapura, Yong Zhao Ashton Chen, dua set langsung 21-14, 21-13. (ibk)

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016