Sony Melenggang ke Final Malaysian Open

Sony Dwi Kuncoro Melaju ke Babak Utama Djarum Indo Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro sukses melenggang ke babak final Malaysian Open 2013. Di partai semifinal, Sabtu 19 Januari 2013, pemilik rangking 5 dunia ini mengalahkan unggulan 2 asal Jepang, Kenichi Tago.

Sony tidak mudah menghentikan perlawanan Tago di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, ini harus meladeni lawannya melalui pertandingan rubber game dalam tempo 1 jam 12 menit.

Game pertama terbilang mulus bagi Sony. Selalu unggul dalam perolehan angka, pria 28 tahun ini menutup interval dengan keunggulan 11-6. Ia pun mengakhiri game ini dengan skor 21-12.

Sony kembali tampil dominan di awal game kedua. Tunggal putra unggulan 8 ini unggul hingga kedudukan 19-16. Sayangnya, Tago mampu memanfaatkan celah dan merebut lima poin terakhirnya untuk memenangi game kedua ini, 21-19.

Kedua pemain harus melakoni game penentuan. Pertarungan menegangkan berlangsung setelah Sony mengungguli lawannya 11-5. Tago perlahan mulai mengejar perolehan poin hingga berbalik unggul 16-15.

Kedudukan pun imbang 19-19. Setelah melewati dua kali deuce, Sony akhirnya menyudahi permainan dengan kemenangan 23-21. Di partai final, Minggu besok, Sony akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan teratas asal Malaysia, Lee Chong Wei dengan wakil Denmark, Jan O Jorgensen. (one)

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi
Bursa kripto.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto yang mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT, Web2 dan Web3 resmi diperdagangkan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024