Andalkan Lee Chong Wei, Musica Champions Enggan Jumawa

Lee Chong Wei
Sumber :
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Klub peserta kejuaraan bulutangkis bergengsi, Djarum Superliga 2013 enggan sesumbar meraih prestasi maksimal. Dari 10 klub putra dan 8 putri, tak satu pun yang terang-terangan mengincar juara. Bahkan Musica Champions Kudus yang mengontrak tunggal peringkat pertama BWF, Lee Chong Wei pilih merendah untuk rivalitas sektor putra.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

“Memang Chong Wei jadi andalan kami untuk meraih kemenangan. Tapi ini kekuatan beregu. Saya melihat kekuatan di Grup B merata. Target kami mempertahankan prestasi di Superliga 2009. Yakni masuk semifinal. Jika ada peluang ke final apalagi juara tentu tidak akan kami sia-siakan,” terang Manajer Musica Hastomo Arbi saat konferensi pers di Grand City Mall, Surabaya, Sabtu, 2 Februari 2013.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Sedangkan Hendrawan, pelatih Malaysia Tiger, satu dari tiga klub asing yang meramaikan even dua tahunan berhadiah total Rp 1,6 miliar itu, menyebutkan kondisi serupa. Namun dengan kekuatan pebulutangkis papan atas Malaysia minus Chong Wei, ada spirit lain yang dibawa.


“Ini perwujudan timnas Malaysia. Kami dibebani target terbaik untuk bekal menghadapi Thomas Cup,” sebut mantan tunggal andalan Indonesia tersebut.


Namun melihat materi yang diusung Musica maupun Malaysia Tiger, kemungkinan besar kedua tim yang bakal melenggang keempat besar mewakili Grup B. Keduanya bakal bentrok di hari pertama di DBL Arena, Minggu 3 Februari 2013.


“Ini partai sengit di hari pertama dan bisa disebut bentrok sesama Malaysia,” ucap Event Manager Eddi Sabaruddin menimpali.


Di Grup A, terbuka kesempatan bagi tim tuan rumah, PB Suryanaga meraih satu tiket di tengah kepungan dua tim asing. Dengan mengandalkan Sonny Dwi Kuncoro, gelar prestise berusaha didapat dengan menggaet peringkat 6 dunia, Hu Yun dari Hongkong.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya