Safina Ancam Posisi Nomor Satu Serena

VIVAnews - Dinara Safina tampaknya sebentar lagi akan menduduki posisi satu dunia. Langkah petenis asal Rusia itu terbuka lebar karena ia baru saja mengalahkan Jill Craybas dalam turnamen di Indian Wells, Amerika Serikat, Selasa 17 Maret 2009.

Meski baru lolos dari babak keempat, kemungkinan Safina jadi juara turnamen tahunan itu paling besar. Dan bila ia sukses memenanginya, Safina akan menggusur Serena Williams di peringkat pertama dunia.

Saat ini, Safina memiliki poin 9021. Sedangkan Serena satu strip di atasnya dengan torehan 9432. Namun karena Serena absen, kemungkinan besar perbedaan 411 poin itu bisa terkejar.

Safina yang baru berusia 22 tahun, memang jadi salah satu petenis muda yang menarik perhatian banyak pihak. Ini karena prestasinya sebagai dua kali finalis Grand Slam dan pemegang medali perak Olimpiade Beijing 2008.

Bila skenario ini berjalan lancar, maka Safina melancarkan pembalasan dendam terbaik buat Serena. Pasalnya dalam final Grand Slam Australia Januari 209, Safina dihempas dengan 6-0 dan 6-3 hanya dalam waktu 58 menit.