Bulutangkis Ditargetkan 7 Emas, Ganda Putra Tak Tertekan

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama dan Ryan Agung Saputra
Sumber :
  • pb-pbsi.com
VIVAnews - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menargetkan medali emas dari cabang olahraga bulutangkis di semua nomor pada SEA Games 2013. Namun, target itu tidak membuat pebulutangkis-pebulutangkis Merah Putih merasa tertekan.
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Ryan Agung Saputra/Angga Pratama merupakan pasangan ganda putra yang ditargetkan merebut emas di SEA Games 2013 di Myanmar. Ryan saat ini lebih mempersiapkan mental demi bertemu lawan-lawan yang dianggap lebih menyulitkan.
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

"Kita ditargetkan emas, semua nomor di bulutangkis targetnya emas. Ya mudah-mudahan tercapai," ujar Ryan kepada wartawan dalam acara pengukuhan kontingen Indonesia ke SEA Games 2013 di Jakarta, Senin 2 Desember 2013.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

"Tertekan sih nggak dengan target itu, cuma kita pasti lebih menyiapkan mental saja," lanjutnya.

Ryan menambahkan, beberapa lawan di SEA Games 2013 sudah sering mereka hadapi. Kemenangan di Australia, Selandia Baru, dan Indonesia juga membuat Angga/Ryan lebih percaya diri menghadapi SEA Games 2013.

"Sudah sering ketemu sama lawan-lawan di SEA Games, jadi ya kita juga sudah mempelajari kekuatan mereka," urainya.

"Lawan-lawan yang berat untuk emas paling Malaysia sama Thailand. Kekuatan merata lah, pasti kita harus optimis," ucapnya.

SEA Games 2013 bakal digelar pada 11-22 Desember 2013. Kontingen Indonesia berjumlah 908 orang, termasuk atlet, ofisial, dan head quarters. Indonesia menjadi juara umum SEA Games 2011 ketika menjadi tuan rumah. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya