Nadal Bukan Favorit Juara Australia Terbuka 2015

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVAnews – Petenis nomor tiga dunia, Rafael Nadal, tak yakin akan menjadi juara di Australia Terbuka 2015. Menurut Nadal, saat ini dia masih membangun kepercayaan dirinya untuk tetap berada di papan atas dunia setelah cedera panjang yang dialaminya.

Ketika diminta memprediksi siapa yang akan memenangi Australia Terbuka tahun ini, petenis asal Spanyol ini menegaskan bukan dia yang bakal juara. Nadal menilai, nama-nama lain lebih pantas menjadi favorit dalam turnamen tenis Grand Slam pembuka itu.

“Saya tidak menganggap diri saya salah satu favorit di sini (Australia Terbuka). Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya merasa bahwa saya siap untuk menang,” kata Nadal, seperti dilansir ESPN, Sabtu 17 Januari 2015.

Meski tak memfavoritkan dirinya sendiri, Nadal diprediksi tetap bisa melaju samppai babak empat besar Australia Terbuka 2015 bersama Novak Djokovic, Rodger Federer, dan Andy Murray. Nadal sendiri percaya, Djokovic, Federer, dan Murray lebih difavoritkan menjuarai Australia Terbuka tahun ini yang mulai digelar Senin 19 Januari 2015. 

"Dalam hal menjadi favorit, nama-nama lain yang lebih difavoritkan daripada saya sekarang," ucap petenis berusia 28 tahun ini.

Seperti diketahui, Nadal mengalami cedera pergelangan tangan kanannya, yang kemudian diikuti dengan operasi usus buntu. Selama 2014, Nadal harus absen selama sekitar enam bulan demi memulihkan kondisinya.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016