Serena ke Perempat Final Usai Dipaksa Bermain 3 Set

Serena Williams
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Petenis nomor 1 dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams melaju ke perempatfinal Australian Open 2015, usai menyingkirkan Garbine Muguruza dari Spanyol di babak keempat. Serena menang setelah dipaksa bermain tiga set oleh Muguruza.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Pada pertandingan yang dihelat di Melbourne Park, Senin, 26 Januari 2015 pagi WIB, Serena kesulitan mengembangkan permainan pada set pertama. Sedangkan Muguruza tampak percaya diri, hingga akhirnya mengalahkan Serena, 6-2.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Memasuki set 2, Serena tak mengulangi kesalahan-kesalahan pada set sebelumnya. Tampil lebih tenang, pukulan-pukulan petenis yang telah mengoleksi lima gelar Australian Open itu terarah dan membuat Muguruza kewalahan. Serena pun merebut set kedua, 6-3.


Pada set 3, Serena makin di atas angin. Meskipun sempat mendapat perlawanan dari Muguruza, petenis yang tiga kali meraih emas Olimpiade tersebut tetap mampu menampilkan permainan terbaik. Serena pun dipastikan menang, usai menyabet set ketiga, 6-2.


Pada perempatfinal, Serena akan berhadapan dengan petenis asal Slowakia, Dominika Cibulkova, yang telah lebih dulu lolos. Cibulkova sukses menghentikan perlawanan peraih dua titel Australian Open asal Belarusia, Victoria Azarenka, 6-2 3-6 6-3.


Jika terus menang, Serena berpotensi melawan kakaknya, Venus Williams, yang baru akan melakoni babak keempat melawan wakil Polandia, Agnieszka Radwanska. Venus sendiri hingga kini belum pernah menjuarai Australian Open.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya