Jelang Final Australia Terbuka, Djokovic Banyak Merenung

Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Petenis Serbia, Novak Djokovic, memastikan diri melaju ke final Australia Terbuka 2015, usai menundukkan Stanislas Wawrinka dari Swiss. Di partai puncak yang berlangsung Minggu 1 Februari 2015, Djokovic bakal bertemu petenis Skotlandia, Andy Murray.  

Sebelumnya, Djokovic harus melewati pertarungan sengit terlebih dahulu dengan Wawrinka yang berlangsung lima set. Namun, petenis berjuluk The Djoker tersebut akhirnya sanggup mengatasi perlawanan Wawrinka usai menang 7-6, 3-6, 6-4, 4-6, dan 6-0.

Sementara itu, Murray juga mendapat perlawanan ketat dari petenis Republik Ceko, Tomas Berdych. Sempat kehilangan set pertama, Murray mampu bangkit dan memenangi tiga set berikutnya dengan hasil akhir 6-7, 6-0, 6-3, dan 7-5.

“Saya bisa katakan saya senang, tentu puas bisa melaju ke final. Saya bangga dengan semangat juang yang saya punya, tetapi tingkat performa ini bukan yang saya inginkan. Anda akan memiliki hari-hari ketika hal-hal yang berjalan seperti yang diinginkan,” terang Djokovic, seperti dilansir Nation.

Petenis berusia 27 tahun ini juga tak mau terlalu banyak mengomentari mengenai Murray, lawan yang akan dia hadapi di final turnamen Grand Slam kala ini. Selain itu, ini juga menjadi final kelima bagi Djokovic di ajang Australia Terbuka yang berlangsung di Melbourne Park.  

“Saya pikir, saya punya lebih banyak hal positif untuk direnungkan dalam permainan saya. Saya berada di final, hari terakhir turnamen. Itu sebabnya, saya di sini untuk melangkah sejauh mungkin di turnamen,” jelasnya.

“Langkah ke final dengan cara apa pun adalah prestasi besar, dan saya akan mencoba menggunakannya untuk membangun keyakinan saat tampil di final,” lanjutnya. (asp)

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016