Djokovic "Hancurkan" Murray di Final Australia Open 2015

Novak Djokovic di Australia Open 2015
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id -
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Novak Djokovic berhasil menjadi juara Australia Open 2015 usai menang 7-6 (7-5), 6-7 (4-7), 6-3, dan 6-0 atas Andy Murray dalam laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu, 1 Februari 2015.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Kedua petenis menunjukkan penampilan yang mengesankan pada dua set awal. Djokovic tampil lebih solid pada set pertama untuk mengunci kemenangan 7-6 lewat
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
tie-break 7-5.


Pada set kedua, giliran Murray yang tampil mendominasi. Petenis asal Skotlandia ini mampu meraih kemenangan 7-6 lewat pertarungan di babak
tie-break
7-4.


Sayang, penampilan Murray melorot tajam di set ketiga dan keempat. Beberapa kesalahan sendiri membuat emosi mengambil alih permainan Murray. Djokovic pun akhirnya bisa melenggang mudah untuk meraih kemenangan 6-3 di set ketiga.


Penampilan Murray masih belum bisa membaik pada set keempat, sedangkan Djokovic kembali meraih angin dalam set krusial tersebut. Berkali-kali petenis Serbia tersebut berhasil mematikan Murray.


Sementara itu, Murray beberapa kali harus menundukkan kepala usai pukulannya nyangkut di net. Djokovic pun berhasil meraih game demi game sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 6-0 lewat pertarungan empat set.


Dengan keberhasilan merebut juara Australia Open ini, Djokovic menjadi pria kedua dalam sejarah yang berhasil meraih gelar juara lima kali atau lebih di grand slam pembuka tahun ini.


Satu gelar lagi di Melbourne Park dan petenis nomor satu dunia tersebut akan menyamai prestasi Roy Emerson yang menang enam gelar sepanjang sejarah. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya