Legenda Bulutangkis Indonesia Gelar Turnamen Pencarian Bakat

celebrity smash
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Turnamen bulutangkis bertaraf internasional bakal digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, 7-12 April mendatang. Ajang bertajuk
Single Badminton Open Championship
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
ini bertujuan untuk mencari bibit muda pebulutangkis Indonesia untuk kategori tunggal putra dan tunggal putri.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Ajang ini baru pertama kali digelar di Indonesia. Namun, kegiatan yang diprakarsai Flypower dan Inspiro ini sudah masuk dalam kalender PBSI. Jadi, para atlet muda akan memperebutkan poin untuk memperbaiki peringkat nasional miliknya.


Technical director
turnamen, Hariyanto Arbi, mengaku sudah lama merencanakan untuk menggelar turnamen ini. Pria yang juga legenda bulutangkis nasional ini mengatakan, turnamen digelar karena terpuruknya prestasi bulutangkis Indonesia, khususnya di sektor tunggal.


"Mudah-mudahan dari ajang ini akan muncul bakat baru. Semua sudah tahu, prestasi bulutangkis nasional, khususnya tunggal, sudah lama vakum," kata Haryanto Arbi, yang juga CEO Flypower, kepada wartawan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 12 Maret 2015.


Ada tujuh kategori yang di pertandingkan dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp226 juta tersebut. Lima kategori diperuntukan bagi atlet di bawah 19 tahun, yaitu usia dini (U-11), anak-anak (U-13), pemula (U-15), remaja (U-17) dan taruna (U-19).


Sementara dua kategori lain khusus untuk pemain di atas usia 19 tahun. Salah satunya untuk para veteran yang akan tampil di nomor ganda putra dan putri.


"Ini patut diapresiasi. Sebab, saat ini prestasi tunggal Indonesia sangat memprihatinkan.  Kita sudah lama vakum meraih prestasi di nomor ini," kata Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Ahmad Budiarto.


Rencananya, ajang ini akan digulirkan setiap tahun. Ini sebagai bentuk upaya membangkitkan bulutangkis nasional.

![vivamore="
Baca Juga
:"]







[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya