Taklukkan Jankovic, Halep Juara Indian Wells Master

Petenis Rumania Simona Halep
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Simona Halep akhirnya keluar sebagai juara dalam turnamen Indian Wells Master 2015, Senin 23 Maret 2015 dini hari WIB. Halep sukses mengalahkan Jelena Jankovic di partai puncak dengan tiga set 2-6, 7-5, dan 6-4.

Halep yang merupakan petenis nomor tiga dunia versi WTA ini, harus lebih dulu takluk dari Jankovic di set pertama. Petenis asal Serbia itu memang bermain lebih solid ketimbang Halep, hingga unggul empat angka.

Pada set kedua, Halep mulai menemukan permainannya dan laga sengit pun tak terelakkan hingga memaksa tie break. Namun, akhirnya Halep berhasil keluar sebagai pemenang, dan laga harus dilanjutkan ke set ketiga.

Petenis asal Rumania itu berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Jankovic. Halep pun mengakhiri laga dengan mematahkan serve dari Jankovic, dan keluar sebagai juara baru di Indian Wells Masters.

Bagi petenis berusia 23 tahun itu, ini adalah titel juara terbesar dalam karier profesionalnya. Sebelumnya, titel terbesar yang diraih oleh Halep adalah Doha Terbuka 2014 dan Dubai Terbuka 2015.

"Yang pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada Jelena -- kamu bermain luar biasa. Anda sudah menjalani dua pekan yang indah di sini,” kata Halep di situs resmi WTA.

Menurut Halep, semua pemain telah melakukan pekerjaan yang hebat, dan partai final merupakan partai yang menakjubkan.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

"Saya sangat bahagia bisa menang hari ini. Ini adalah titel terbesar saya dan tidak akan pernah saya lupakan,” ujar dia. (umi)

![vivamore="Baca Juga :"]

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
[/vivamore]
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016