Hindari Tim Kuat, Indonesia Incar Juara Grup Piala Sudirman

Atlet Bulutangkis Bellaetrix Manuputty
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Indonesia akan tergabung di Grup C bersama Inggris dan Denmark pada Piala Sudirman di Dongguan, China, Mei mendatang. Manajer Tim, Rexy Mainaky, berharap Skuad Merah Putih bisa menjadi juara grup demi memuluskan langkah menuju partai puncak. 

Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Saat Final Piala Sudirman

Sebelumnya, Rexy memang menargetkan final pada Piala Sudirman 2015. Dengan merebut posisi pemuncak grup, Indonesia bakal lebih terbantu karena terhindar dari tim-tim kuat.

"Target kami bisa menembus final. Tapi, awalnya kami harus jadi juara grup di babak penyisihan. Hal ini agar terhindar dari lawan kuat seperti China, Korea, dan Jepang di babak selanjutnya. Jadi peluang kami menuju ke babak final terbuka lebar," ujar Rexy.
Final Piala Sudirman di SUGBK, Ini Ruas Jalan yang Dialihkan

Mengenai calon lawan Indonesia di fase grup, Rexy mengatakan waspadai ganda putra Denmark dan tunggal putra Inggris. "Demark hanya ganda putra yang berpengalaman. Di ganda putri semuanya pemainnya baru. Begitu juga dengan Inggris, kita mewaspadai tunggal putra, selebihnya kita punya peluang," kata mantan pebulutangkis nasional tersebut.

Rexy enggan mengatakan strategi apa yang akan diterapkan. Hal ini menjadi rahasia bagi tim pelatih agar tak diketahui tim lawan.

"Soal strategi kita tidak bisa menjawab. Biar nanti kita lihat saat kejuaraan berlangsung," tutup Rexy.

Gonzales Yakin Fabiano Akan Main Piala Jenderal Sudirman

Pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia sudah mulai mempersiapkan diri sejak kemarin, Selasa, 21 April 2015. Setiap hari mereka berlatih dalam tiga sesi, pagi, siang, dan malam.

Persiapan skuad Piala Sudirman Indonesia lihat pada ini. (one)

Penerjun TNI tersangkut dalam pembukaan final Piala Jenderal Sudirman.

Heroik, Penerjun Tersangkut di Atap SUGBK Diselamatkan

Insiden terjadi di saat Slank manggung.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2016